Mahfud MD Dianugerahi Gelar Adat oleh Kerajaan Skala Brak Lampung

Eva Pardiana - Kamis, 25 Januari 2024 16:26
Mahfud MD Dianugerahi Gelar Adat oleh Kerajaan Skala Brak LampungPada kunjungannya, Mahfud MD menerima gelar adat Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum dari Kerajaan Skala Brak Lampung pada Kamis (25/1/2024). (sumber: Dok. DPD PDIP Lampung)

LAMPUNG BARAT – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, mengunjungi Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pada kunjungannya, Mahfud MD menerima gelar adat Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum dari Kerajaan Skala Brak Lampung pada Kamis (25/1/2024).

Dalam perjalanan, Mahfud MD tiba menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, kabupaten setempat.

Setelah tiba, Mahfud MD diarak dengan adat awan gemisir menuju Gedung Dalom Kepaksian Pernong Kabupaten Lampung Barat. Acara arak-arakan juga disertai dengan atraksi silat khas wilayah setempat.

Donald Harris Sihotang, Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPD Ganjar-Mahfud Lampung, menjelaskan bahwa gelar adat diberikan berdasarkan SK Nomor 109/PA/SB/KB/I/2024 di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, oleh Sultan Skala Brak Lampung, Pangeran Edward Syah Pernong.

Proses pemberian gelar adat dilakukan setelah berbagai prosesi acara adat di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Lampung Barat.

Selanjutnya, Mahfud MD akan melanjutkan kunjungan dengan mengikuti acara kampanye simpatik bersama lima ribu masyarakat di Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat. Pasca makan siang, rencananya Mahfud MD akan hadir dalam acara petani di Lapangan Sepak Bola Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, yang diikuti oleh sekitar 10 ribu pendukung.

Terakhir, Mahfud MD akan menggelar diskusi bertajuk "Tabrak, Prof!" bersama masyarakat dan kelompok muda di Hotel Radisson Kota Bandar Lampung. (WAN)

RELATED NEWS