Lima Pilihan Pekerjaan dan Karier Terbaik untuk Introvert

Yunike Purnama - Senin, 03 Juli 2023 12:25
Lima Pilihan Pekerjaan dan Karier Terbaik untuk IntrovertIlustrasi (sumber: Shutterstock)

JAKARTA - Di dunia profesional modern, tampaknya banyak perkerjaan yang dibuat khusus untuk ekstrovert. Sementara, banyak pula orang-orang introvert yang mendapatkan energi dari menghabiskan waktu sendirian.

Bagi Anda yang seorang introvert, tidak perlu khawatir. Ada banyak perkerjaan dan pilihan karier yang sesuai dengan kepribadiannya Anda. Berikut ini TrenAsia jaringan Kabar Siger merangkum 5 pilihan pekerjaan dan karier terbaik untuk introvert dari berbagai sumber:

1. Akuntan

Akuntan adalah pekerjaan yang sangat cocok untuk introvert karena para profesional di bidang ini biasanya bekerja dengan angka, pembukuan perusahaan, anggaran, dan sebagainya.

Jika Anda menyukai matematika dan suka bekerja dengan angka, Anda dapat bekerja sebagai seorang akuntan.

2. Pengembang Perangkat Lunak

Jika Anda menyukai komputer dan pemrograman, pertimbangkan untuk menjadi pengembang perangkat lunak. Dengan gelar master dan keterampilan memecahkan masalah, Anda dapat memperoleh gaji di atas rata-rata. Pekerjaan ini memiliki tingkat permintaan yang tinggi.

3. Arsitek Data

Arsitek data adalah pekerjaan yang cocok dilakukan oleh introvert. Arsitek data merupakan spesialis analisis data yang bertanggung jawab untuk mengelola dan merancang berbagai sistem data.

4. Editor

Editor adalah seorang penulis profesional yang bertugas untuk menganalisis, mengawasi, dan memperbaiki tulisan orang lain. Anda dapat memulai karier sebagai editor di agen penerbitan atau jenis bisnis lainnya. Menjadi editor mungkin memerlukan Anda untuk berbicara dengan penulis atau orang lain di tim Anda, namun Anda tidak perlu terlalu sering berbicara langsung dengan pelanggan.

5. Desainer Grafis

Desainer grafis adalah karir potensial yang sangat baik untuk introvert. Anda dapat mengembangkan bakat artistik Anda, plus membuat grafik, logo, halaman web, dan hal-hal yang berkaitan dengan seni lainnya.

Sebagian besar desainer grafis bekerja online, jadi ini dapat menjadi potensi pekerjaan remote baik paruh waktu maupun penuh waktu untuk Anda.

Nah, berikut tadi adalah artikel mengenai 5 pilihan pekerjaan dan karier terbaik untuk introvert. Semoga bermanfaat!

Editor: Redaksi
Tags IntrovertpekerjaanBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS