Lima Fakta Menarik di Balik Konser The Eras Tour Taylor Swift

Yunike Purnama - Kamis, 06 Juli 2023 07:58
Lima Fakta Menarik di Balik Konser The Eras Tour Taylor SwiftThe Eras Tour adalah konser tur milik superstar Taylor Swift. (sumber: Yahoo)

JAKARTA - The Eras Tour adalah konser tur milik superstar Taylor Swift. Konser ini akan dilaksanakan di bebagai stadion di seluruh dunia. Konser The Eras Tour telah dimulai pada 17 Maret 2023 di Glendale, Arizona dan akan berakhir pada 17 Agustus 2024 di London, Inggris.

Dilansir TrenAsia.com dari laman Bloomberg Rabu, 5 Juli 2023, QuestionPro selaku penyedia global survei online telah mensurvei 596 “Swifties”, sebutan untuk penggemar Taylor Swift yang menonton konser The Eras Tour. 

Biaya yang Dikeluarkan Fans

Survei menunjukkan bahwa penonton konser rata-tata menghabiskan anggaran total sekitar US$1.327 termasuk untuk pembelian tiket, pakaian, merchandise, makanan dan minuman, hingga biaya akomodasi. 

Akses Pembelian Tiket

Akses tiket The Eras Tour terbilang tidak menjadi masalah. Sekitar 36% peserta mendapatkan tiket pre-sale, 44% peserta memberi tiket di awal masa penjualan. Hanya 12% yang mendapatkan tiket dari penjualan kedua dan 4% dari total peserta yang membeli tiket dari pihak ketiga.

Didominasi Penggemar Baru 

Satu fakta mencengangkan dari konser The Eras Tour adalah penonton yang ternyata didominasi penggemar baru. Sekitar 71% peserta survei mengatakan ini adalah kali pertama mereka menonton konser Taylor Swift. 

Sedangkan 25% peserta mengatakan mereka telah menonton setidaknya 2 hingga 10 konser 3% peserta mengaku telah menonton hingga lebih dari 10 kali. 

Teman Menonton

Peserta survei yang datang bersama keluarga tercatat hampir 20% datang bersama orang tua, 31% datang bersama anak-anak dan 20% datang bersama saudara kandung.

Sementara peserta survei yang datang dengan bukan keluarga 53% tercatat datang bersama teman dan 42% datang bersama pasangan romantis. 

Kepuasan Penggemar 

Penampilan Taylor Swift memang tidak pernah mengecewakan penggemar. Survei menunjukkan bahwa 70% peserta merasa puas dan tidak menyesal telah menonton konser ini dan 91% mebgatakan kemungkinan besar akan datang lagi di konser yang lain. 

Taylor Swift pertama kali memulai konser turnya pada tahun 2009 dengan tajuk “Fearless Tour” yang mengunjungi Amerika Utara, Eropa, Australia, dan Asia. Tur konser pertama milik Swift tersebut berhasil meraup hingga lebih dari US$ 63 juta.

Tags:

Editor: Redaksi
Tags Konser Taylor SwiftBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS