Lengkung Langit Dua, Wisata Alam Seru Buat Jalan Sore dan Swafoto

Eva Pardiana - Sabtu, 16 Oktober 2021 07:47
Lengkung Langit Dua, Wisata Alam Seru Buat Jalan Sore dan SwafotoSpot foto seperti sarang burung dari ketinggian alam di Lengkung Langit Dua Bandarlampung. (sumber: Kabar Siger/Eva Pardiana)

BANDARLAMPUNG – Setelah berbulan-bulan menghabiskan banyak aktivitas di rumah karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kini masyarakat Lampung bisa sedikit leluasa karena PPKM sudah dilonggarkan.

Sejak 22 September 2021 hingga saat ini, seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung berada di zona kuning atau wilayah berisiko rendah penyebaran Covid-19. Penyekatan di beberapa ruas jalan sudah tidak diberlakukan. Mobilitas masyarakat pun nampak mulai kembali normal.

Foto: Kabar Siger/Eva Pardiana

Nah, untuk menghilangkan penat yang menumpuk selama PPKM kemarin, Kabar Siger mau merekomendasikan tempat wisata dalam Kota Bandarlampung yang asik untuk jalan-jalan sore bersama keluarga atau pasangan. Pemandangan alamnya yang memanjakan mata juga bisa  jadi spot foto menarik.

Tempat wisata ini bernama Lengkung Langit Dua, lokasinya di Sumber Agung, Kemiling. Jaraknya sekitar 20 – 30 menit dari pusat Kota Bandarlampung. Untuk memudahkan mencari lokasi, Anda bisa juga bisa menggunakan Google Maps, ketik saja "Lengkung Langit Dua".

Foto: Kabar Siger/ Eva Pardiana

Tiba di Lengkung Langit Dua, Anda akan disambut dengan gapura unik yang tersusun dari bambu. Untuk masuk ke area Lengkung Langit Dua, Anda cukup membayar tiket Rp15.000 per orang, untuk anak usia di bawah 5 tahun tidak perlu membeli tiket. Wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Foto: Kabar Siger/ Eva Pardiana

Wisata Lengkung Langit Dua berada di kawasan dataran tinggi dengan lanskap yang miring. Pengunjung dapat merasakan udara yang segar sambil menuruni jalur pejalan kaki yang terbuat dari kayu.

Sepanjang jalur tersebut terdapat banyak pondokan yang bisa digunakan untuk berhenti sejenak sambil menikmati keasrian alam. Ada juga spot foto seperti sarang burung. Pengunjung bisa duduk di dalam sarang burung besar sambil berfoto dengan latar pepohonan.

Foto: Kabar Siger/ Eva Pardiana

Menuruni jalur di Lengkung Langit Dua ini menyenangkan namun juga melelahkan. Oleh karena itu, jangan lupa membawa air minum dari rumah ya. Selain lebih hemat, juga mengurangi sampah kemasan air minum.

Foto: Kabar Siger/ Eva Pardiana

Di akhir jalur pejalan kaki ada panggung lengkap dengan tribun penonton. Di sana pengunjung bisa menikmati sajian live music sambil duduk santai. Ada pula spot foto mirip bumi perkemahan. Pengunjung bisa berfoto di depan perkemahan yang terbuat dari kayu.

Foto: Kabar Siger/ Eva Pardiana

Bagi ingin santai sambil menyantap makanan ringan, di sini juga ada spot kuliner yang menjual berbagai minuman dan makanan ringan, seperti siomay, cireng, dan pangsit roll. Untuk minuman dan makanan di sini dijual dengan harga kisaran Rp10.000 sampai Rp20.000.

Foto: Kabar Siger/ Eva Pardiana

Bagi Anda warga Lampung jangan lewatkan untuk berwisata ke Lengkung Langit Dua, ya. Meski PPKM sudah longgar jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan. Tetap gunakan masker dan rajin mencuci tangan. Selamat berakhir pekan! (EP)
 

Editor: Chairil Anwar

RELATED NEWS