Lengkap! Berikut Cara Daftar dan Fitur Garda Healthtech Asuransi Astra bersama Halodoc

Yunike Purnama - Rabu, 06 Oktober 2021 05:48
Lengkap! Berikut Cara Daftar dan Fitur Garda Healthtech Asuransi Astra bersama HalodocProduk layanan kesehatan perorangan Garda Healthtech kolaborasi Asuransi Astra bersama Halodoc. (sumber: Asuransi Astra)

BANDARLAMPUNG - Pandemi COVID-19 pada akhirnya merubah pola kebiasaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Seluruh kegiatan atau kebutuhan yang dapat dipenuhi secara digital kian meningkatkan digital behavior 
masyarakat.

Perdana Asuransi Astra bersama Halodoc berinovasi memberikan experience insurtech, dengan berhasil meluncurkan Garda Healthtech
platform asuransi kesehatan digital untuk perorangan.

Branch Manager Asuransi Astra Cabang Lampung Iyus Suryaman menjelaskan, produk asuransi yang dapat dibeli secara perorangan ini memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

Salah satu manfaat dari produk yang merupakan hasil kerja sama dengan platform kesehatan Halodoc itu yakni memungkinkan pelanggan untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan berbagai dokter dengan mudah dan bisa dilakukan hanya melalui smartphone. 

“Asuransi Astra menawarkan pengalaman asuransi paling fresh dengan produk asuransi kesehatan baru yang dapat dibeli secara perorangan untuk segala usia,” ujarnya saat ditemui pada Senin (5/10/2021).

Berikut Kabarsiger.com rangkum manfaat dan hingga fasilitas yang bisa didapatkan dalam perlindungan kesehatan Garda Healthtech Asuransi Astra: 

1. Proses penggunaan mudah

Menurut Iyus, proses penggunaan Garda Healthtech juga tergolong sangat mudah, di mana mulai dari proses akuisisi hingga klaim semua dapat dilakukan melalui aplikasi.

Selain itu, ia menyebut bahwa dengan Garda Healthtech, pelanggan bisa mendapatkan perlindungan kesehatan maksimal dengan harga premi yang terjangkau hanya mulai dari Rp500 ribu untuk satu tahun. 

2. Paket produk kesehatan Garda Healthtech

Garda Healthtech memiliki tiga pilihan paket produk kesehatan yang dapat dipilih oleh masyarakat, antara lain Paket Fit, Classy dan Ultima. 
 

Paket produk kesehatan Garda Healthtech/Asuransi Astra

3. Cara mendaftar Garda Healthtech

Iyus juga menjelaskan, untuk langkah pendaftaran Garda Healthtech sangat mudah dilakukan, di mana bisa melalui aplikasi Halodoc.

Ia menyebut hanya ada lima langkah sederhana yang perlu dilakukan untuk mendaftar dan yang pertama yakni membuat akun.

Kedua masuk ke aplikasi Halodoc dan pilih produk paket perlindungan kesehatan.

Ketiga masukkan informasi data diri yang dibutuhkan

Keempat pilih metode pembayaran bisa melalui AstraPay, Visa, Bank Mandiri, BRI, BNI hingga jaringan ATM Bersama.

Kelima, selamat sehatmu sudah terlindungi! Fasilitas Garda Healthtech sudah langsung dapat bisa digunakan.

4. Klaim yang mudah hanya satu aplikasi

Garda Healthtech siap memberikan kemudahan proses klaim hanya dengan aplikasi halodoc.

Pertama, dapatkan konsultasi online dengan dokter umum atau dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan kesehatan anda.

Kedua, tanpa harus antre panjang di rumah sakit pengguna Garda Health Tech juga akan mendapatkan obat dengan resep dokter dan dapat langsung diantar ke rumah anda.

Ketiga, apabila diperlukan Garda Healthtech juga memberikan fasilitas konsultasi tatap muka dengan dapatkan e-card dan surat rujukan dari aplikasi halodoc.

"Tahap rujukan apabila diperlukan, untuk di Lampung klinik atau rumah sakit yang sudah terintegrasi dengan layanan Garda Healthtech antara lain RS Hermina Lampung, Klinik Prodia Lampung, Kimia Farma dan lain masih banyak lagi. Untuk lengkapnya dapat langsung di cek pada aplikasi Halodoc," jelas Iyus.

Keempat, dalam fasilitas Garda Healthtech masyarakat yang sudah bergabung juga bisa langsung cek informasi benefit dan limit di aplikasi halodoc. Selamat mencoba dan selamat sehatmu sudah terlindungi! (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS