Lapas Narkotika Bandarlampung Tambah Personel Pengamanan Jelang Tahun Baru

Eva Pardiana - Selasa, 28 Desember 2021 14:14
Lapas Narkotika Bandarlampung Tambah Personel Pengamanan Jelang Tahun BaruKepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG –Menjelang Tahun Baru 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Bandarlampung akan menambah personel pengamanan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar saat menggelar Apel Evaluasi dan Siaga Pengamanan yang diikuti oleh seluruh pegawai pada Selasa (28/12/2021).

"Menjelang tahun baru ini kita akan menambah personel regu pengamanan yang akan diambil dari staf agar selalu siaga,” ungkapnya.

Apel Evaluasi dan Siaga Pengamanan yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Bandarlampung, Selasa (28/12/2021).

Selain itu Kalapas menyampaikan bahwa pegawai lapas tidak diberikan izin cuti dan dilarang bepergian keluar daerah. “Kecuali perjalanan dinas, selama periode Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, yaitu sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,” tambahnya.

Kalapas mengimbau seluruh personel untuk melakukan deteksi dini di semua lini, cegah berbagai potensi timbulnya gangguan keamanan termasuk mengenai sarana prasarana pendukung baik kelistrikan, alat pemadam api, potensi gangguan kesehatan warga binaan, serta terus melakukan razia dan gunakan metode keamanan berupa pendekatan persuasif yang humanis.

"Lakukan sinergi dengan instansi terkait dalam rangka dukungan keamanan dan tak lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kondisi Lapas Narkotika Bandarlampung dalam kondisi yang aman dan kondusif serta mampu melayani para warga binaan serta masyarakat secara maksimal,” pungkasnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS