Lapas Narkotika Bandarlampung dan BNN Lamsel Perkuat Sinergi Terkait Layanan Rehabilitasi

Eva Pardiana - Selasa, 04 Januari 2022 20:10
Lapas Narkotika Bandarlampung dan BNN Lamsel Perkuat Sinergi Terkait Layanan RehabilitasiKepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar (kiri) bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan AKBP Ikhlas (kanan). (sumber: Ist)

LAMPUNG SELATAN – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung memperkuat sinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Untuk itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Ade Hari Setiawan hari ini, Selasa (4/1/2022) melakukan kunjungan BNN Lampung Selatan.

Pada kunjungan tersebut, Porman memaparkan beberapa program yang dapat membantu produktifitas warga binaan di lapas yakni memberikan wawasan dan mengedukasi warga binaan untuk selalu menjauhi narkoba.

“Beberapa program yang telah dilakukan di antaranya peningkatan program pembinaan kemandirian dan kepribadian narapidana. Selanjutnya meningkatkan program rehabilitasi di lapas untuk pengguna narkoba sebagai upaya mengurangi penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Kepala BNN Lampung Selatan AKBP Ikhlas menyambut baik sinergitas yang dibangun oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, khususnya terkait pelayanan rehabilitasi.

“Sebelumnya BNN memang sudah melakukan hubungan baik dengan pihak lapas, salah satunya yaitu MoU terkait pelayanan rehabilitasi. Selanjutnya BNN Kabupaten Lampung Selatan akan mendukung program-program P4GN di lapas," ujar Ikhlas. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS