Langkah Manfaatkan AI untuk Rencanakan Quality Time

Yunike Purnama - Senin, 17 Juli 2023 13:04
Langkah Manfaatkan AI untuk Rencanakan Quality TimeKecerdasan buatan (AI) dapat mempermudah hidup kita jika dapat memanfaatkannya dengan benar. (sumber: Ist)

JAKARTA - Kecerdasan buatan (AI) dapat mempermudah hidup kita jika dapat memanfaatkannya dengan benar. Salah satu keahlian AI yang bisa kita manfaatkan adalah untuk melakukan perencanaan. 

Bagi seseorang yang tinggal di kota besar dan bekerja sebagai karyawan kantoran, merencanakan waktu santai merupakan hal yang sulit dilakukan. Hal tersebut karena sudah tidak adanya waktu untuk melakukannya karena sudah capek dengan pekerjaan kantornya.

Di samping itu, kita perlu untuk melakukan quality time baik bersama teman, pasangan, atau keluarga. Hal tersebut merupakan suatu yang penting karena diyakini memiliki beberapa manfaat. 

Manfaat tersebut misalnya dapat membangun kedekatan, menciptakan kenangan berharga, mengurangi stres, dan lain sebagainya.

Namun karena sudah tidak memiliki waktu kita terkadang jadi bingung apa yang harus dilakukan untuk acara quality time. Oleh karena itu, kita dapat memanfaat AI untuk merencanakan aktivitas-aktivitas yang bisa kita lakukan untuk quality time.Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah agar AI dapat mengerjakan perintah kita.

Berikut adalah langkah menggunakan AI untuk membuat rencana quality time:

  1. Buka ChaGPT di chat.openai.con
  2. Log in dengan akunmu
  3. Tulis perintah secara spesifik terkait aktivitas, waktu, dan tempat. Misalnya “Rencana aktivitas quality time dalam seharian di pantai”
  4. Tunggu ChatGPT bekerja
  5. Rencanamu sudah selesai dibuat

Setelah rencana keluar, kamu dapat menanyakan kembali hal yang belum menurutmu kurang jelas. Misalnya, kamu dijadwalkan makan bersama namun kamu belum terpikirkan ingin makan apa. Kamu dapat menanyakan kepada ChatGPT rekomendasi makanan yang cocok dimakan di pantai.

Karena AI tidaklah sempurna, pasti ada beberapa hal yang kurang tepat dan masuk akal. Kita hanya perlu memperbaiki sedikit dan membikin lebih detail dan spesifik untuk menjadi rencana yang sempurna.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS