Lagu Seven Jungkook BTS Berhasil Duduki No 1 Billboard Hot 100

Yunike Purnama - Rabu, 26 Juli 2023 13:41
Lagu Seven Jungkook BTS Berhasil Duduki No 1 Billboard Hot 100Member boygroup BTS Jungkook berhasil menduduki puncak chart lagu Billboard Hot 100 melalui single solo pertamanya berjudul Seven. (sumber: Korean Times)

AS - Member boygroup BTS Jungkook berhasil menduduki puncak chart lagu Billboard Hot 100 melalui single solo pertamanya berjudul Seven.

Maka, Jungkook BTS menjadi solois Korea Selatan kedua yang mampu menduduki Billboard Hot 100. Sebelumnya, prestasi ini diraih rekan satu groupnya yakni Jimin. 

Jungkook BTS merilis lagu Seven pada 14 Juli 2023. Dalam lagu ini, Ia berkolaborasi dengan rapper Amerika Serikat, Latto. Lalu, untuk model video klip, pria kelahiran 1 Septermber 1997 berkolaborasi dengan aktris Han Soo-hee.

Diketahui, lagu Seven ini mengusung tema pop musim panas yang menceritakan kisah cinta dua manusia yang berlangsung 7 hari.  Terpantau dalam video klip, Jungkook BTS tak ingin kehilangan waktu bersama Han Soo-hee. 

Melansir laman Billboard, Rabu26 Juli 2023, sejak pertama kali dirilis, album fisik lagu Seven telah terjual 153 ribu. Bahkan lagu ini mampu menarik 21,9 juta streaming dan 6,4 juta tayangan pemirsa radio.

Sebelumnya, lagu Seven Jungkook BTS mampu menduduki  No. 1 pada Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Hal ini tak dilepaskan dari jumlah streaming dan aktivitas penjualan album dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. 

Disamping itu, lagu Seven memulai debutnya di No. 3 di British Official Singles Chart. Kemudian mampu menduduki No. 1 di tangga lagu iTunes di 106 negara, dan belum termasuk trafik harian streaming Spotify.

Lengkapi Prestasi BTS

Jungkook BTS pernah mendapatkan No 1 Bilbooard Hot 100 saat berduet dengan Charlie Puth menyanyikan lagu Left and Right pada tahun lalu. 

Kemudian yang kedua, ia mencapai No. 22 pada Juli 2022 dengan single lagu Stay Alive dan menghabiskan seminggu lima bulan setelah lagu Korea Selatan "Stay Alive" menghabiskan seminggu di daftar di No. 95.

Periode sebelumnya, member BTS Jimin menjadi artis solo Korea Selatan pertama yang mencapai puncak Billboard Hot 100 dengan single-nya Like Crazy yang dirilis pada April 2023 lalu. 

Prestasi itu menggenapi enam lagu BTS yang telah mencapai puncak Billboard Hot 100, antara lain, Dynamite, remix dari Savage Love, Life Goes On, Butter, Permission to Dance, dan My Universe. 

Dengan demikian, BTS layak disejajarkan dengan The Beatles, The Black Eyed Peas, Destiny's Child, dan Genesis sebagai satu-satunya grup di dunia dengan pemimpin dan banyak anggota dengan No.1 di Billboard Hot 100.

Billboard Hot 100 merupakan sebuah ranking lagu paling populer minggu ini di Amerika Serikat. Penilainnya diukur melalui jumlah streaming semua genre, pemutaran radio, dan data penjualan.(*)

Editor: Redaksi
Tags SevenBTSJungkookBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS