Konsistem Kembangkan SDM, BCA Raih Penghargaan

Yunike Purnama - Senin, 20 November 2023 05:43
Konsistem Kembangkan SDM, BCA Raih Penghargaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan ‘Silver’ untuk kategori Best Advance in Leadership Development dari Brandon Hall Group untuk program Bank Central Asia Leader Acceleration. (sumber: Ismail Pohan/TrenAsia)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan ‘Silver’ untuk kategori Best Advance in Leadership Development dari Brandon Hall Group untuk program Bank Central Asia Leader Acceleration. 

Brandon Hall Group menilai program yang dijalankan BCA dinilai konsisten dalam mendukung perkembangan karyawan dan memberikan kontribusi positif kepada perusahaan serta masyarakat. Peroleh penghargaan ini juga mempertegas komitmen BCA dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas karyawan menjadi seorang pemimpin.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengaku sangat bangga dan terhormat dapat menerima penghargaan Best Advance in Leadership Development dari Brandon Hall Group. Sebab, bagi perseroan, setiap pekerja merupakan aset bagi perusahaan.

“Sehingga kami senantiasa mendukung setiap pekerja dapat bertumbuh dan mencapai potensi terbaik yang dimiliki untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi setiap nasabah,” ujar Lianawaty dalam siaran pers, Jumat, 17 November 2023. 

Ia menambahkan, melalui penghargaan ini tentunya, BCA semakin memotivasi kami untuk terus melanjutkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkelanjutan dan berkontribusi positif bagi perusahaan serta masyarakat luas

Asal tahu saja, BCA senantiasa berupaya untuk menciptakan SDM yang unggul melalui pemberian berbagai jenis pelatihan dan mendukung para pekerja mengembangkan kompetensi serta karir mereka. 

Adapun jenis materi-materi pendidikan maupun pelatihan tersebut mencakup pengetahuan produk dan jasa, soft skill, technical skill, hingga materi khusus untuk meningkatkan pemahaman pekerja maupun manajemen tentang perbankan.

Selain itu, BCA juga berkomitmen mendukung kesejahteraan mereka melalui program Wellbeing BCA. Program ini bertujuan untuk membantu karyawan mengembangkan hobi dan bakat mereka sebagai bagian dari usaha menciptakan keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi.

BCA menyediakan berbagai komunitas, seperti Asia Run untuk para pelari, Asia Bike bagi pencinta gowes, Asia Lens untuk penggemar fotografi, dan komunitas game online. Pekerja BCA juga memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dalam Pekan Olahraga & Seni (Porseni) BCA yang diadakan setiap tahun.

BCA juga menyelenggarakan layanan kesejahteraan lainnya, termasuk konseling, sesi health talk, dan seminar-seminar kesehatan dengan topik yang disesuaikan dengan kebutuhan karyawan.Top of Form

Sementara itu, COO Brandon Hall Group, Rachel Cooke menyatakan pemenang Excellence Award terbukti sebagai organisasi yang menghargai karyawannya dan berinvestasi pada mereka melalui program manajemen sumber daya manusia. 

“Program Human Capital Management (HCM) ini telah divalidasi sebagai yang terbaik di kelasnya dari aspek nilai bisnis serta dampaknya terhadap karyawan,” jelas Rachel. (*)

Editor: Redaksi
Tags PenghargaanBCABagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS