Kejar Mimpi Lampung by CIMB Niaga Gelar Perlombaan Budaya Tari Kreasi dan Solo Song

Yunike Purnama - Senin, 02 Oktober 2023 11:08
Kejar Mimpi Lampung by CIMB Niaga Gelar Perlombaan Budaya Tari Kreasi dan Solo SongPemenang lomba Kejar Mimpi Lampung by CIMB Niaga bertempat di Gedung DKL PKOR Way Halim, Sabtu 30 September 2023. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Komunitas Kejar Mimpi Lampung melalui program Kejar Mimpi Lampung Berbudaya menggelar Perlombaan budaya  bertema ‘Harmoni keberagaman dalam bingkai NKRI’ bertempat di gedung Dewan Kesenian Lampung PKOR Way Halim pada Sabtu, 30 September 2023. 

Kejar Mimpi merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sejak 2017, hingga saat ini Kejar Mimpi secara aktif menciptakan program yang berdampak positif bagi anak muda dan masyarakat luas melalui Komunitas Kejar Mimpi. 

Rangkaian kegiatan Kejar Mimpi Lampung Berbudaya ini selaras dengan komitmen CIMB Niaga dalam membantu generasi muda berani mengambil langkah nyata akan mimpinya dan menunjukan talenta mereka kepada masyarakat luas.

Branch Manager CIMB Niaga Lampung Agus Wijaya. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

Branch Manager CIMB Niaga Lampung Agus Wijaya menyampaikan, “Kejar Mimpi Lampung Berbudaya diinisiasi untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan mempertahankan keberagaman budaya yang ada di Indonesia khususnya Lampung. CIMB Niaga berharap program ini dapat memberikan kesempatan untuk memperkenalkan warisan budaya yang ada, serta meningkatkan apresiasi terhadap keberagaman budaya melalui kesenian dan perlombaan tari daerah,” ujarnya. 

Ketua program Kejar Mimpi Lampung Berbudaya Muzakir menjelaskan, dalam rangkaian Kejar Mimpi Lampung Berbudaya 2023 terdiri dari 2 kategori yang pertama kategori Solo Song dan kedua adalah tari kreasi. Total ada 41 peserta dari kategori Solo Song dan 10 tim dari kategori tari kreasi. 

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Branch Manager CIMB Niaga Lampung Agus Wijaya, Yuliana sebagai juri Tari kreasi, Semar Jaya dan Arfani Labib selaku juri solo song serta pihak media partner, media online, sponsorship dan para tamu undangan. 

Sistem penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemenang lomba solo song dan tari kreasi  berdasarkan nilai dari penampilan peserta dan diskusi dari para dewan juri.

Berikut nama para peserta lomba solo song dan tari kreasi: 

Pemenang solo song

Juara 1 Muhammad Mahapatih Prawira Putra 

Juara 2 Marlian Adi Saputra

Juara 3 Salsabila Andini Putri

Juara Favorit Rahmad Dawam

Best Costume Solosong Muhammad Tegar Herwangi

Pemenang Tari Kreasi

Juara 1 Tari Kreasi Ruwah Bumei dari UKM BS Komunitas Biru

Juara 2 Tari Kreasi Wawai No Tugu Pepadun dari Sanggar tari Mulai Mekhanai

Juara 3 Tari Kreasi Siloupun dari sanggar tari Gham Pai

Juara Favorit tari kreasi Lembu Suro dari Sakta Production

Leader Kejar Mimpi Lampung Suhaimi. Foto: Ist

“Melalui kegiatan ini teman-teman Komunitas Kejar Mimpi Lampung berharap anak muda Indonesia khususnya Lampung semakin mengenal, paham dan cinta terhadap kebudayaannya. Kami juga berharap generasi muda semakin aktif memperkenalkan beragam kebudayaan dengan cara yang lebih kreatif agar bisa menarik minat masyarakat luas,”ujar Leader Kejar Mimpi Lampung Suhaimi. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS