Kantor PLN UP3 Pringsewu Resmi Dibuka, GM PLN Dorong Peningkatan Pelayanan

Eva Pardiana - Kamis, 01 Februari 2024 07:48
Kantor PLN UP3 Pringsewu Resmi Dibuka, GM PLN Dorong Peningkatan PelayananGM PLN UID Lampung, Saleh Siswanto memberikan sambutan pada peresmian kantor PLN UP3 Pringsewu, Rabu (31/1/2024). (sumber: Dok. PLN UID Lampung)

PRINGSEWU – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pringsewu telah resmi beroperasi, melayani pelanggan di enam kabupaten, termasuk Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, dan sebagian Kabupaten Lampung Tengah. 

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung bersama Forkopimda Kabupaten Pringsewu pada hari Rabu, (31/1/2024).

Selain peresmian kantor PLN UP3 Pringsewu, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga memberikan santunan kepada 20 anak Panti Asuhan Ummul Mukminin Aisyah Binti Abu Bakar (UMABA) Kabupaten Pringsewu.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto, menyatakan bahwa kehadiran PLN UP3 Pringsewu adalah bagian dari komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

"Beroperasinya kantor PLN UP3 Pringsewu diharapkan membawa keberkahan bagi masyarakat. Pelayanan PLN diharapkan menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien, sehingga layanan kelistrikan semakin meningkat dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Pringsewu dan sekitarnya," ujar Saleh.

Saleh juga mengajak dukungan dari seluruh stakeholder agar PLN UP3 Pringsewu dapat memberikan pelayanan kelistrikan terbaik. Ia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile guna mempercepat pelayanan.

"Untuk layanan seperti pengaduan keluhan, transaksi pembayaran tagihan, pembelian token, perubahan daya, dan penyambungan baru, masyarakat dapat menggunakan PLN Mobile melalui ponsel, tanpa perlu datang ke kantor PLN," tambah Saleh.

Waskito, Staf Ahli Bupati Kabupaten Pringsewu, menyambut positif kehadiran PLN UP3 Pringsewu, menyatakan bahwa ini mempermudah koordinasi dan kolaborasi dengan PLN untuk kabupaten-kabupaten lain. Ia juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan sebagai tujuan bersama untuk memuaskan masyarakat. (*)

Editor: Eva Pardiana
Tags PLN UID LampungBagikan

RELATED NEWS