Kalapas Narkotika Bandar Lampung Pastikan Kebersihan Pengelolaan Makanan Warga Binaan

Eva Pardiana - Sabtu, 11 September 2021 17:06
Kalapas Narkotika Bandar Lampung Pastikan Kebersihan Pengelolaan Makanan Warga BinaanKalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri (baju merah) saat melakukan inspeksi dapur lapas, Sabtu (11/9/2021). (sumber: Humas Lapas Narkotika Bandarlampung)

BANDARLAMPUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung memastikan dapur lapas harus higienes dan ketersediaan bahan makanan juga terjamin sehat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri melakukan inspeksi dapur lapas untuk meninjau kebersihan dan kesiapan pengelolaan makanan dan minuman serta kesehatan lingkungan menjadi perhatian khusus pada Sabtu (11/9/2021).

Kunrat menjelaskan pada situasi pandemi ini kegiatan pengelolaan makanan tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Setiap detail dilakukan pengamatan dan pengecekan terutama kepada warga binaan yang melaksanakan aktivitas di dapur lapas guna mempersiapkan kegiatan masak, kebersihan tempat, sehingga makanan yang di sajikan layak untuk warga binaan pemasyarakatan.

"Mulai dari bahan,cara memasak serta kebersihan dapur menjadi prioritas kami dalam menjaga kualitas masakan untuk warga binaan," ujar Kunrat dalam keterangan tertulisnya.

Dalam inspeksinya terlihat terdapat beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan yang tengah mempersiapkan makanan untuk di distribusikan kepada WBP ke blok hunian. Setelah makanan siap disajikan, sebelumnya Kalapas juga menyicipi makanan guna pastikan makanan yang disajikan sehat dan bergizi.

Selanjutnya Kalapas mengharapkan guna menjaga kualitas bahan makanan bagi WBP, petugas yang bertanggung jawab agar selalu melakukan pengecekan kegiatan aktivitas dapur dengan baik, sehingga makanan yang di sajikan kepada WBP selalu sehat.

“Lebih dari itu, agar selalu di perhatikan lagi kebersihan lingkungan dapur apabila dapur bersih maka semua akan mendapatkan manfaatnya, makanan yang disajikan juga akan ikut bersih dan sehat dan kita pun akan nyaman," tutupnya. (EP)

RELATED NEWS