KAI Rencana Ganti Kursi Tegak Kelas Ekonomi

Yunike Purnama - Jumat, 26 Agustus 2022 14:24
KAI Rencana Ganti Kursi Tegak Kelas EkonomiPT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah memprogramkan peremajaan sarana, yaitu akan mengganti kursi tegak di kelas ekonomi. (sumber: Dok KAI)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah memprogramkan peremajaan sarana, yaitu akan mengganti kursi tegak di kelas ekonomi. Pasalnya, warganet sempat mengeluhkan kondisi kursi yang dianggap tak nyaman.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi

"Ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek," ujarnya dalam keterangan yang dikutip, Jumat, 26 Agustus 2022.

Saat ini, KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang, dimana 22% kereta tersebut sudah kondisi lama sehingga perlu peremajaan. Dari keseluruhan jumlah unit kereta penumpang yang KAI miliki, 58%-nya merupakan kereta kelas ekonomi dengan 831 unit kereta.

Saat ini, lanjut Joni, KAI masih mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama dioperasikan tersebut.

Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan.

“KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi sehingga pelanggan lebih nyaman," pungkasnya.

Salah satu warganet yang mengeluh soal kursi kereta api milik KAI ialah @Qruunn. Ia bercuit dan menanyakan kenapa perusahaan BUMN itu masih mempertahankan kursi yang dinilai sempit.

"Kenapa KAI masih mempertahankan seat berhadap-hadapan seperti ini?

Padahal seat ini bikin sakit badan, apalagi perjalanan di atas 5 jam," ucapnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS