Kagama dan Gadjah Lampung Sinergi Kenalkan UGM di Lampung

Eva Pardiana - Minggu, 28 Januari 2024 22:07
Kagama dan Gadjah Lampung Sinergi Kenalkan UGM di LampungRamah tamah Kagama Lampung dan Gadjah Lampung, Minggu malam (28/1/2024) di Warung Sudirman Bandar Lampung. (sumber: Dok. Kagama Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Organisasi mahasiswa asal Lampung yang sedang menempuh pendidikan di UGM, Gajah Lampung menggelar berbagai kegiatan di Lampung dan Jogja. Selama di Lampung, mereka  menggelar sosialisasi ke-32 SMA di berbagai SMA/MA di kabupaten/kota.

Pengurus Daerah Kagama Lampung mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar Gajah Lampung tersebut.

Ketua Gajah Lampung Muhammad Zaki Ramadhan mengatakan, selain sosialisasi, pihaknya juga menggelar try out di Balai Krakatau, Sabtu (27/1/2024).

"Kegiatan di Lampung dilaksanakan tanggal 3–27 Januari 2024, sosialisasi ke SMA di Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan, dan Kota Metro, serta Bandar Lampung," kata Zaki saat ramah tamah dengan pengurus Pengda Kagama Lampung, Minggu malam (28/1/2024) di Warung Sudirman.

Menurut Zaki, sosialisasi dan try out berujuan mengenalkan kepada siswa SMA pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Kemudian, mengenalkan UGM, serta bagaimana agar bisa diterima di salah satu kampus terbaik di Indonesia tersebut.

Menurut Zaki, dengan berbagai kegiatan yang digelar, Gadjah Lampung menjadi best ormada (organisasi mahasiswa daerah) terbaik Tahun 2023.

"Silahkan kunjungi medsos kami Ig danTik Tok @gadjahlampung," ujar dia
Zaki mengungkapkan, try out digelar hybrid dan diikuti 600-an peserta.

Silaturahmi dihadiri pengurus dan anggota Gadjah Lampung serta beberapa pengurus Kagama antara lain Fauzan (Ketua Harian Pengda Kagama Lampung), Sri Waluyo (Sekretaris Pengda), Ketut Pasek (Ketua Pengcab Kagama Bandar Lampung), Yuli Hartati dan Suharno (sesepuh Kagama Lampung).

Fauzan mengatakan Kagama Lampung mengapresiasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan Gajah Lampung. "Kami menyambut baik dan mengapresiasi berbagai kegiatan Gadjah Lampung yang sangat baik dan menginspirasi."

Ketut Pasek, mengatakan, Kagama Lampung sedang mengusahakan agar ujian masuk UGM bisa kembali digelar di Lampung.

"Try out sangat penting untuk mengukur kemampuan masing-masing siswa dan mengarahkan ingin melanjutkan ke jurusan sesuai dengan kemampuan dan keinginan," tutur Ketut.

Sekretaris Pengda Kagama Lampung, Sri Waluyo menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi dan kegiatan yang digelar Gajah Lampung. 
Sementara itu Ketua Pengda Kagama Nanang Purus Subendro saat hadir pada pembukaan try out pada Sabtu (27/1/2024) di Balai Krakatau menyemangati para peserta.

"Terus optimis dan bersemangat untuk masuk UGM dengan kerja keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujar Nanang.

Sementara itu Ketua Pengda Kagama Nanang Purus Subendro saat hadir pada pembukaan try out pada Sabtu (27/1/2024) di Balai Krakatau menyemangati para peserta.

"Terus optimis dan bersemangat untuk masuk UGM dengan kerja keras dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujar Nanang. (*)

Tags ugmKagama LampungBagikan

RELATED NEWS