Jelang HUT RI, Pedagang Bendera di Bandarlampung Mulai Ramai

M. Iqbal Pratama - Rabu, 02 Agustus 2023 16:03
Jelang HUT RI, Pedagang Bendera di Bandarlampung Mulai RamaiJelang hari raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG– Jelang hari raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Para pedagang Bendera sudah mulai berjualan di sepanjang jalan protokol Kota Bandar Lampung.

Salah satu pedagang bendera asal warga Garut Jawa Barat, Isep Suparman merupakan pedagang rutin yang tiap tahun berdagang di Kota Bandar Lampung. Ia sudah mulai berdagang bendera di sejak tahun 2013.

“Sudah dari 2013 jualan, dan kesini itu rombongan dari Garut ada 4 orang untuk tinggal iya ngekos,” ujar Isep saat di tanya ,Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam hal tersebut ia mengatakan bahwa pendapatan jualan di tahun 2023 ini sangat menurun drastis, dikarenakan banyak masyarakat yang membeli bendera melalui Online.

“Tahun ini sepi, tidak seperti tahun kemarin. Hari ini aja baru terjual 4 bendera,” kata Isep.

Lanjutnya, Drastis banget turunnya, padahal untuk harga tetap malahan makin turun karena barang kain makin naik, jualan jadi turun.

Untuk jenis dan harga sendiri, isep menjelaskan bahwa harga mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp350.000, dan untuk jenis beragam, mulai dari bendera merah putih ukuran kecil, sedang sampai ukuran besar. Selain itu ada juga umbul-umbul berwarna-warni dan juga macam hiasan lainnya,

Dalam hal itu, Isep juga berharap dagangannya habis sebelum tanggal 17 Agustus agar ia dan rombongan bisa pulang ke Garut. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS