Jasa Raharja Edukasi Mahasiswa UM Kotabumi Tips Masuk Dunia Kerja

Yunike Purnama - Jumat, 14 Juni 2024 18:10
Jasa Raharja Edukasi Mahasiswa UM Kotabumi Tips Masuk Dunia Kerja (sumber: null)

KOTABUMI - Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi menggelar kegiatan Jasa Raharja mengajar di kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Purna Bayu Nugroho, M.Pd sebagai Wakil Rektor 1, Dekan, Kepala Prodi, Dosen dan mahasiswa semester akhir perwakilan dari seluruh fakultas dengan mengusung tema yang menginspirasi, "Essential Tips For Recent Graduates."

Kegiatan ini dipandu oleh Choerul Fahmie dari Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi yang memberikan edukasi dinamika perkembangan dunia kerja terkini dan tips bagaimana mahasiswa mempersipkan diri memasuki dunia kerja. Mahasiswa diajak untuk memahami bagaimana memperluas "jendela" diri mereka, memperkenalkan dan memahami aspek-aspek yang akan mempengaruhi kesiapan mahasiswa memasuki dunia kerja dan sukses dalam berkarir.

"Kegiatan ini sangat memberi kami wawasan baru tentang pentingnya mempersiapkan diri sejak dini agar siap berkompetisi memasuki dunia kerja dan dapat berkarir dengan baik," kata salah satu mahasiswa yang mengikuti acara tersebut.

 Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kotabumi Hendri Jashar juga mengungkapkan harapannya melalui kegiatan ini dapat membantu calon lulusan guna mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Kemudian memberikan informasi kepada calon lulusan tentang bagaimana budaya kerja yang ada di perusahaan dan membantu calon lulusan membuat rencana karir yang baik.

 Ia berharap melalui kolaborasi dengan perguruan tinggi seperti Universitas Muhammadiyah Kotabumi dapat berjalan rutin sehingga Jasa Raharja dapat terus memberikan kontribusi positif bagi civitas akademika melalui pemahaman diri yang lebih baik dan pemenuhan potensi individu agar dapat di implementasikan dalam dunia kerja. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS