Jasa Raharja Bersama Bapenda Optimalkan Pembayaran Pajak Melalui BUMDES di Pesisir Utara

Yunike Purnama - Kamis, 09 Februari 2023 20:42
Jasa Raharja Bersama Bapenda Optimalkan Pembayaran Pajak Melalui BUMDES di Pesisir UtaraJasa Raharja bersama UPTD Wilayah IX Pesisir Barat Bapenda Provinsi Lampung mengunjungi Badan Usaha Milik Desa Sai Betik yang berlokasi di Pekon Kuripan Pesisir Utara. (sumber: Humas JR Lampung)

PESISIR BARAT - Jasa Raharja bersama UPTD Wilayah IX Pesisir Barat Bapenda Provinsi Lampung mengunjungi Badan Usaha Milik Desa Sai  Betik yang berlokasi di Pekon Kuripan Pesisir Utara pada Rabu, 8 Februari 2023.

Kunjungan dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus koordinasi untuk membantu meningkatkan pendapatan BUMDES melalui penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kepala Jasa Raharja Lampung M Zulham Pane menjelaskan, "Tim Pembina Samsat Provinsi Lampung telah bekerja sama dengan 270 BUMDES di Provinsi Lampung sehingga dapat menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor,"paparnya dalam keterangan resmi Kamis, 9 Februari 2023.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak tahunan sehingga tidak perlu lagi datang ke samsat cukup datang ke 
BUMDES terdekat.

Diharapkan dengan adanya BUMDES dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya dan sebagai perlindungan dasar apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Tujuan kunjungan ini juga untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya dan sebagai perlindungan dasar apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak tahunan sehingga tidak perlu lagi datang ke samsat cukup datang ke BUMDES terdekat. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS