Instagram Sempat Down, Beberapa Pengguna Justru Terkena Suspend

Yunike Purnama - Selasa, 01 November 2022 11:11
Instagram Sempat Down, Beberapa Pengguna Justru Terkena SuspendIlustrasi aplikasi Instagram (sumber: Pexels)

JAKARTA - Pada Senin, 31 Oktober 2022 para pengguna Instagram melaporkan bahwa Instagram sedang down. Tidak hanya itu, beberapa pengguna melaporkan bahwa akun Instagram mereka juga terkena suspend atau penangguhan akun.

Beberapa keluhan lain dari pengguna Instagram yaitu mereka tidak bisa masuk atau log in dan melihat jumlah followers tiba-tiba turun karena tampaknya pengikut mereka sedang ditangguhkan atau terkena suspend.

Selain itu, pengguna juga tidak mampu mengunggah foto di aplikasi Instagram, dan mencoba untuk mencari jawaban tersebut baik di Twitter atau platform lainnya. Banyak dari pengguna juga mengatakan bahwa mereka tidak tahu pelanggaran yang mereka lakukan.

Meta, perusahaan induk aplikasi Instagram mengkonfirmasi bahwa pengguna di berbagai belahan dunia memiliki masalah dalam mengakses akun mereka.

Juru bicara Meta mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan.

"Sebelumnya, ada bug yang menyebabkan beberapa pengguna Instagram mengalami masalah saat mengakses akun Instagram mereka. Hal ini menyebabkan sejumlah kecil akun melihat perubahan sementara dalam jumlah orang yang mengikuti mereka. Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ungkap juru bicara Instagram seperti yang dikutip dari NY Times pada 1 November 2022.

Meski begitu, perusahaan tersebut masih tidak menyebutkan berapa banyak orang yang terkena dampak penangguhan tersebut.

Banyak yang mencatat bahwa masalah ini berbeda dari masalah sebelumnya pada platform berbagi foto tersebut, karena mereka diberi tahu bahwa akun mereka telah ditangguhkan daripada hanya tidak dapat mengaksesnya.

Pengguna yang menerima pemberitahuan terkena penangguhan akan diberi opsi untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut dalam waktu 30 hari. Jika Instagram tidak dapat mengonfirmasi akun Anda, akun tersebut akan dinonaktifkan secara permanen.

Situs web DownDetector.com , tempat pengguna dapat melaporkan Instagram yang sedang down menunjukkan bahwa laporan masalah dimulai sekitar pukul 9 pagi. Laporan-laporan itu mulai menurun tajam pada siang hari.

Menjelang pagi, banyak pengguna mulai melaporkan bahwa semuanya berjalan normal kembali dan foto serta akses mereka telah dipulihkan.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags Akun kena suspend Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS