Instagram Rencana Mudahkan Ubah Foto Anda Jadi Stiker Khusus

Yunike Purnama - Selasa, 24 Oktober 2023 09:08
Instagram Rencana Mudahkan Ubah Foto Anda Jadi Stiker KhususIlustrasi instagram (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Instagram adalah media sosial berbagi foto dan video yang cukup populer terutama bagi masyarakat Indonesia. Saat ini ada banyak fitur yang disediakan Instagram untuk penggunanya, termasuk stiker yang membuat tampilan visual postingan jadi semakin menarik.

Jika Anda suka mengirim stiker di DM Instagram dan ingin memasangnya di video Reels Anda, ada kabar baik untuk Anda. Hal ini karena dikabarkan Instagram telah menguji fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat stiker khusus dari foto Anda.

Platform milik Meta ini diketahui telah menguji banyak fitur akhir-akhir ini, seperti opsi membuat list atau daftar untuk Stories yang akan memberikan pengguna kontrol lebih besar atas data dan privasi mereka.

Baru-baru ini Instagram juga ditambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik ke foto carousel, bukan hanya satu foto. Fitur-fitur ini menjanjikan peningkatan pengalaman pengguna dan bisa menjadi lebih intuitif dengan stiker khuu baru.

Stiker Khusus di Instagram

Dalam saluran broadcastnya, CEO Instagram Adam Mosseri membagikan kabar tentang fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus dari foto. Pengguna juga akan dapat membuat stiker khusus dari foto-foto dari rol kamera dan bahkan dari foto-foto yang sudah memenuhi syarat di Instagram.

Fitur stiker dengan foto Anda di Reels

Fitur tersebut saat ini sedang diuji dan peluncuran publiknya diperkirakan belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami sedang menguji cara bagi Anda untuk mengubah foto menjadi stiker khusus untuk digunakan dalam Reels dan Stories. Anda juga dapat membuat stiker dari foto Anda sendiri di rol kamera Anda, atau dari gambar yang memenuhi syarat yang Anda lihat di Instagram. Senang melihat orang-orang menjadi kreatif dengan ini, dan sesuaikan dengan apa yang Anda pikirkan,” tulis Adam Mosseri.

Fitur ini berfungsi serupa dengan yang ada di iPhone di mana pengguna dapat mengetuk dan menahan bagian manapun dari gambar di aplikasi Photos dan langsung mengirimkannya sebagai stiker Messages, WhatsApp, dan sebagainya.

Cara Kerja Stiker yang Dibuat dari Foto Anda

Dalam video pendek yang dibagikan dalam siaran Adam Mosseri, Instagram akan menambahkan tools ‘Create’ baru yang terlihat di bagian add-on. Anda bisa mengetuknya lalu membuka rol kamera Anda dan menampilkan foto yang baru ditambahkan di perangkat Anda.

Selanjutnya, Anda dapat mengetuk foto dan Instagram akan secara otomatis mendeteksi potongannya. Anda juga bisa menentukan cara memotong fotonya secara manual. Kemudian, stiker bisa Anda tempatkan di mana saja baik di Reels atau foto.

Sebelumnya, Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna tertentu membuat jajak pendapat khusus di komentar sehingga membantu content creator berinteraksi dengan followers-nya. Jajak pendapat ini juga bisa diterapkan pada postingan jenis Feeds dan Reels.

Itu tadi penjelasan mengenai fitur stiker khusus dengan foto di Reels yang sedang diuji oleh Instagram. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?(*)

Editor: Redaksi
Tags fitur baruBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS