Ini Tanggapan Pelatih Argentina Soal Duel Lawan Indonesia di Jakarta

Yunike Purnama - Kamis, 08 Juni 2023 09:05
Ini Tanggapan Pelatih Argentina Soal Duel Lawan Indonesia di JakartaPelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, terpilih menjadi pelatih terbaik dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2022 di Paris, Selasa 28 Februari 2023 dini hari WIB. (FIFA) (sumber: FIFA)

ARGENTINA - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, angkat bicara soal persiapan tim jelang FIFA Matchday Juni 2023 melawan Australia dan Indonesia. Sang pelatih menilai laga tersebut dapat menjadi tes yang baik untuk menambah jam terbang pemain dengan caps minim.

Diketahui, Argentina bakal menghadapi Australia pada 15 Juni 2023 dan Indonesia pada 19 Juni 2023 dalam tur Asia. Scaloni sendiri sudah berangkat dari Bandara Ezeiza, Selasa 6 Juni 2023 waktu setempat. Hal itu diketahui dari unggahan InstaStory akun Timnas Argentina pada Rabu 7 Juni 2023 dini hari WIB. 

Dilansir dari Pagina 12, Scaloni mengaku telah mulai menimbang  pemain yang akan diturunkan dalam dua laga tersebut. Scaloni memberi sinyal akan memberi kesempatan bermain pada pemain yang belum banyak tampil bersama Timnas. 

“Kami membuat daftar, berpikir mengenai siapa yang kami pikir lebih baik untuk pertandingan nanti. Harapannya adalah melihat anak-anak yang datang pertama kali, menambah menit bermain dan membiasakan diri dengan yang sudah ada di sini,” ujar Scaloni.

Peluang Debutan

Jika merujuk pernyataan tersebut, sejumlah pemain seperti Facundo Buonanotte dan Alejandro Garnacho kemungkinan besar bakal tampil dalam laga besok. Diketahui kedua pemain muda tersebut tengah memburu caps perdananya di La Albiceleste. “Ini adalah laga yang bagus untuk dijalani meski agak jauh. Ini adalah tes yang bagus,” tutur Scaloni. 

Di sisi lain, Scaloni kemungkinan akan tetap menurunkan pemain inti macam Lionel Messi, Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria dalam laga uji coba mendatang. Kehadiran pemain senior dinilai bisa menjadi penyeimbang amunisi muda yang akan turun. 

Sementara itu, Scaloni dipastikan tidak bisa menurunkan Gonzalo Montiel yang cedera pada final Liga Europa akhir pekan lalu. Sang pelatih pesimistis bisa memanggil pemain pengganti lantaran waktu yang sudah mepet. Hal ini membuat Argentina tinggal menyisakan nama Nahuel Molina sebagai bek kanan murni.

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS