Indosat Ooredoo Hutchison bersama China Mobile International Umumkan Kemitraan Strategis

Yunike Purnama - Kamis, 07 September 2023 17:29
Indosat Ooredoo Hutchison bersama China Mobile International Umumkan Kemitraan StrategisIndosat Ooredoo Hutchison dan China Mobile International Limited sepakat lakukan kerja sama strategis (sumber: Ist)

CHINA - Indosat Ooredoo Hutchison dan China Mobile International Limited sepakat lakukan kerja sama strategis. Hal tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 1 September 2023 lalu.

Melansir dari keterangan resmi Indosat pada 6 September 2023, dalam MoU tersebut, kedua perusahaan sepakat untuk saling memanfaatkan kekuatan dan kemampuan masing-masing di bidang komunikasi, data center, dan teknologi infrastruktur. MoU tersebut juga menetapkan kerangka kerja sama untuk berkolaborasi untuk memberikan solusi digital yang inovatif dan kompetitif yang lebih baik melayani kebutuhan pelanggan global.

MoU ditandatangani oleh Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M. Danny Buldansyah, dan Director & Executive Vice President, Chief Financial Officer China Mobile International Limited, Ge Jianbao. 

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan kolaborasi antar kedua perusahaan tersebut dapat menghadirkan berbagai solusi digital yang inovatif bagi pelanggan Indosat di Indonesia. "Ini adalah langkah maju lainnya dalam pendekatan kami yang mengutamakan kemitraan yang mempercepat transformasi digital bangsa untuk membuka peluang tanpa batas," ujat Vikram.

Vikram berharap, Indosat dan China Mobile International dapat berkolaborasi dalam pengembangan bisnis Indosat sendiri serta mencapai tujuan perusahaan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Indosat, melalui entitasnya, Indosat Singapore Pte Ltd (ISPL), serta China Mobile International, memiliki tujuan bersama untuk meningkatkan daya saing mereka dan pertumbuhan bisnis mereka dengan menghadirkan solusi digital berkualitas tinggi yang dapat lebih baik memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia dan pasar global lainnya. 

Indosat dan China Mobile International juga telah sepakat untuk bekerja sama dalam merancang strategi ekspansi bisnis ke pasar baru dan yang sudah ada, serta untuk mengoptimalkan peluang dalam pasar 5G.

Chairman China Mobile System Integration Co. China Mobile International, Qiao Hui, menyampaikan rasa senangnya dengan kolaborasi antar kedua perusahaan.  

"Kemitraan ini memiliki potensi besar untuk mendorong inovasi dan memberikan solusi digital baru dan kompetitif kepada pelanggan di Indonesia dan global," ujar Qiao.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS