InI Pertimbangan Sebelum Membeli iPhone 15 Pro

Yunike Purnama - Senin, 25 September 2023 10:30
InI Pertimbangan Sebelum Membeli iPhone 15 ProIlustrasi iPhone (sumber: Apple)

BANDARLAMPUNG - Apple baru-baru ini meluncurkan iPhone 15, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Plus, dan iphone 15 Pro Max yang sangat ditunggu-tunggu penggemarnya. Perangkat iPhone 15 Pro dilengkapi dengan chip A17 Pro, desain titanium, dan tombol Action.

Menariknya, seri iPhone 15 Pro yang dirilis ini memiliki banyak keunggulan. Bahkan diprediksi permintaan untuk iPhone 15 Pro Max yang baru dirilis akan sangat kuat dan melampaui iPhone 14 Pro Max dari tahun sebelumnya. Namun sebelum Anda yakin untuk membeli iPhone 15 Pro, Anda perlu mengetahui beberapa pertimbangan berikut ini.

Berikut beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan untuk membeli iPhone 15 daripada iPhone 15 Pro.

Pilihan Warna yang Tampak Kusam

Varian iPhone 15 Pro memiliki warna-warna yang tampak kusam seperti Blue Titanium, Natural Titanium, White Titanium, dan Black Titanium. Pilihan warna ini mungkin tidak terlalu cerah dibandingkan dengan varian warna yang ditawarkan pada iPhone 15. Selain itu, menurut pakar industri, kemungkinan besar Apple memilih warna-warna lembut ini karena desain titanium pada smartphone. 

Pembaruan Signifikan di iPhone 15

Apple telah menyempurnakan iPhone 15 standar dengan peningkatan yang penting, agar setara dengan uang yang dikeluarkan oleh pengguna. iPhone 15 standar memiliki kamera utama 48MP dan menggabungkan potongan Dynamic Island, yang pertama kali diperkenalkan dengan iPhone 14 Pro. 

Selain itu, layarnya juga telah ditingkatkan, dan kini mampu menghadirkan kecerahan 2.000 nits yang mengesankan untuk penggunaan di luar ruangan. Apple bahkan telah melakukan peningkatan besar pada iPhone 15, menjadikannya pilihan yang menarik dibandingkan iPhone 15 Pro. Anda bisa memperoleh kamera berkualitas di iPhone 15 dengan harga yang jauh lebih rendah dan hanya mengorbankan beberapa fitur seperti ProMotion dan sistem kamera telefoto 5x seperti yang ada di iPhone 15 Pro.

Storage yang Sama

IPhone 15 Pro dilengkapi dengan kamera utama 48MP yang mampu menangkap gambar ProRAW dan merekam video ProRes 4K/60FPS, sehingga dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Akan tetapi, perangkat ini masih memiliki kapasitas penyimpanan 128GB, yang mungkin tidak memadai bagi Anda para profesional yang ingin memanfaatkan kemampuan kamera sepenuhnya.

Mengingat iPhone 15 Pro kini dapat mengambil foto dalam format HEIF dengan resolusi empat kali lipat dari sebelumnya, Apple belum menyediakan kapasitas penyimpanan awal yang lebih tinggi untuk iPhone 15 Pro. Itu artinya, bagi Anda para profesional yang ingin memaksimalkan kemampuan kamera ponsel harus mengeluarkan biaya tambahan untuk penyimpanan tambahan.

Tidak Ada Perubahan dalam Kecepatan Pengisian Daya

Seperti yang dilansir Trenasia dari laman Mint, iPhone 15 Pro tidak mengikuti langkah ponsel Android tertentu yang memanfaatkan konektivitas USB-C untuk mencapai tingkat pengisian daya yang lebih cepat. Sesuai laporan dari Tom's Guide, tampaknya iPhone 15 Pro masih mempertahankan kecepatan pengisian daya 20W yang sama dengan yang digunakan Apple selama beberapa waktu.

Itu tadi beberapa pertimbangan yang perlu Anda perhatikan sebelum yakin membeli iPhone 15 Pro. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?(*)

Editor: Redaksi
Tags Iphone 15appleBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS