Ide Aktivitas Bersama Keluarga Sambut Tahun Baru

Yunike Purnama - Minggu, 31 Desember 2023 12:02
Ide Aktivitas Bersama Keluarga Sambut Tahun Baru (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - Tahun baru merupakan momen yang istimewa dan seringkali dijadikan sebagai waktu untuk merenung, membuat resolusi, dan tentu saja, menghabiskan waktu berkualitas untuk merayakannya bersama keluarga. 

Berikut ini TrenAsia.com jaringan Kabarsiger.com merangkum 7 ide kegiatan sambut tahun baru bersama keluarga.

1. Camping Malam Tahun Baru

Cobalah untuk merencanakan camping malam tahun baru di gunung atau tepi pantai. Jangan lupa siapkan tenda, perlengkapan camping dan makanan favorit keluarga. Menjelang jam 12 malam dan pergantian tahun, saksikan bersama keluarga pertunjukan kembang sambil menikmati suasana alam yang tenang.

Buatlah malam tahun baru menjadi seru dengan mengadakan malam game keluarga. Pilih permainan yang cocok untuk semua anggota keluarga, seperti boardgame  klasik, permainan kartu, atau bahkan turnamen video game. 

3. Dinner Bersama

Menghabiskan waktu berkualitas dengan makan-makan bersama memang tak pernah salah. Ajak keluarga untuk merayakan tahun baru dengan mengadakan dinner. Tak hanya menyenangkan, momen ini sekaligus memberikan kesempatan untuk berbagi dan menciptakan hubungan yang lebih erat.

4. Nobal Film di Luar Ruangan

Pasang layar proyektor di halaman belakang rumah atau di teras, dan tonton film favorit bersama keluarga di bawah bintang-bintang. Persiapkan beberapa selimut dan bantal agar lebih nyaman Tambahkan beberapa makanan ringan dan minuman hangat untuk membuat suasana semakin menyenangkan.

5. Sesi Refleksi Bersama

Ciptakan ruang untuk refleksi bersama keluarga. Setelah makan malam, duduk bersama dan diskusikan momen-momen penting dari tahun yang berlalu, serta sampaikan juga harapan dan impian untuk tahun yang akan datang. Ini adalah cara yang tepat untuk merenung dan merayakan pertumbuhan serta pencapaian bersama-sama dengan keluarga. 

6. Workshop Kreatif

Dalam workshop kreatif ini, Anda bisa membuat scrapbook mengenai kenangan satu tahun yang telah dilewati, melukis bersama, atau mencoba keterampilan kerajinan tangan baru. Proses kreatif ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkumpul dalam kegiatan yang penuh makna.

7. Pentas Seni

Kata siapa malam pentas seni hanya bisa ada di sekolah. Anda juga bisa membuat kegiatan serupa dengan anggota keluarga sebagai performernya. Biarkan setiap anggota keluarga dan teman memamerkan bakat mereka dalam pentas seni ini. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS