Hadiri Penutupan Bimtek IELTS, Rektor UIN RIL Sebut Penguasaan Bahasa Kunci Keberhasilan

Eva Pardiana - Kamis, 08 Agustus 2024 17:24
Hadiri Penutupan Bimtek IELTS, Rektor UIN RIL Sebut Penguasaan Bahasa Kunci KeberhasilanHadiri Penutupan Bimtek IELTS, Rektor UIN RIL Sebut Penguasaan Bahasa Kunci Keberhasilan (sumber: Rika Diah Azhari/ Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Rektor Univeristas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) Prof. Wan Jamaluddin Z., M.Ag., Ph.D menghadiri penutupan Bimtek IELTS Bagi Dosen dan Tenaga Didik UIN RIL 2024.

Dalam sambutannya, Wan Jamaluddin mengatakan jika dilihat di era globalisasi saat ini, salah satu kunci keberhasilan dan kesuksesan itu adalah penguasaan bahasa.

"Karena kita ketahui bersama bahwa gelombang distruksi dan diera globalisasi saat ini, salah satu kunci kesuksesan ialah penguasaan bahasa," ungkapnya, Kamis (8/8/2024).

Rektor UIN Lampung itu juga menceritakan pengalamannya ketika ia mengikuti kompetisi di kampus luar negeri, ia dipaksa untuk menguasai dua bahasa, yaitu Bahasa Belanda dan Bahasa Persia.

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Lampung, Bambang Budiwiranto mengatakan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya di masa kepemimpinan Rektor Wan Jamaluddin.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Rektor UIN RIL karena telah mendukung penuh Bimtek IELTS dalam konteks internasionalisasi.

"Saya pikir akan menjadi ambisi kita untuk melancarkan gerakan internasionalisasi yang diriset kedepan. Saya harap Pak Rektor bisa memberikan motivasi pada kawan-kawan agar kedepannya bisa lebih semangat lagi," imbuhnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh pemateri Bimtek IELTS, Mr. Eddy Suaib selaku founder English Studio.

"Salah satu kutipan yang saya baca, belajar IELTS itu bohong kalau betah, semua melalui proses dipaksa, terpaksa dan menjadi biasa," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pusat Pengembangan Bahasa UIN RIL tersebut berlangsung selama satu bulan, namun hingga hari penutupan para peserta masih antusias mengikutinya. (RDA)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS