Hadapi Porprov 2022, Bandar Lampung Turunkan 600 Atlet

M. Iqbal Pratama - Senin, 14 November 2022 16:54
Hadapi Porprov 2022, Bandar Lampung Turunkan 600 AtletKepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandar Lampung Ariyawan. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengirim 600 atlet saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung pada Desember 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandar Lampung Ariyawan mengatakan dalam menghadapi pertandingan Porprov Lampung, pihaknya bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk pembinaan atlet.

"Khusus untuk latihan dalam persiapan Porprov yang bentuknya kita hibah ke KONI, itu dananya mencapai Rp2 miliaran lebih," Kata Ariawan saat dimintai keterangan, Senin, 14 November 2022.

Dirinya mengatakan, jadwal pelaksanaan Porprov sendiri dimulai pada tanggal 4–13 Desember 2022. Dengan 30 cabang olahraga (cabor) yang akan digelar di Bandar Lampung dan diikuti oleh 15 kabupaten/kota.

"KONI kota sendiri ada 32 cabor. Tapi untuk Porprov ini kita mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, dengan mengirimkan sekitar 600-an atlet," katanya.

Ariawan juga mengatakan, pelatihan kepada para atlet sudah dipersiapkan sejak Oktober lalu.

"Pembinaan secara teknis itu ada di KONI, karena kita kolaborasi dengan mereka. Mereka yang melakukan pembinaan langsung pada atlet kita," tandasnya.

Sekretaris Umum KONI Bandar Lampung Rahmudin HS menambahkan latihan para atlet sejauh ini sudah mulai berjalan secara rutin, untuk teknisnya sudah diserahkan ke cabor masing-masing.

"KONI hanya monitoring. Juga selama  pemantaun yang dilakukan sejauh ini masih aman, belum ada laporan atlet yang sakit parah atau pun cedera parah," pungkasnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana
Tags porprov 2022Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS