Gratis Ongkir Jadi Faktor Utama E-Commerce Tetap Digemari Konsumen

Yunike Purnama - Jumat, 30 Juli 2021 13:58
Gratis Ongkir Jadi Faktor Utama E-Commerce Tetap Digemari Konsumen

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG - Jakpat membuat sebuah survei bertajuk Indonesia E-Commerce Trend 2021. Hasilnya, promo gratis ongkir menjadi faktor utama konsumen dalam memilih platform e-commerce untuk berbelanja. Hal itu dikudung oleh 66% responden.

Pertimbangan konsumen lainnya, yaitu harga barang yang lebih murah (64%), menawarkan banyak diskon pada barang (59%), proses pembayaran yang mudah (56%), dan menawarkan beragam cara pembayaran (53%).

Selain popularitas dari platform e-commerce, survei ini menunjukkan bahwa harga barang dan promo gratis ongkir menjadi alasan utama konsumen dalam memilih sebuah platform e-commerce. Selain harga dan promo, kemudahan metode pembayaran juga dipertimbangkan oleh konsumen.

Pembayaran dengan dompet digital (e-wallet) paling sering digunakan konsumen ketika berbelanja di e-commerce (69%) dalam satu tahun terakhir. Disusul pembayaran dengan COD (52%), mobile/internet banking (37%), dan lewat minimarket (28%).

Survei ini dilakukan terhadap 1.054 responden di 25 provinsi pada bulan April dan Juni 2021. Dari jumlah responden tersebut mayoritas berusia 20 hingga 29 tahun. (*)

Tags e-commerceBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS