Google Maps Tambahkan Live Activity di Dynamic Island iPhone

Yunike Purnama - Selasa, 05 September 2023 06:02
Google Maps Tambahkan Live Activity di Dynamic Island iPhoneIlustrasi Google Maps (sumber: EraSpace)

AS - Apple diprediksi akan meluncurkan seri iPhone 15 pada bulan September 2023. Jajaran produk yang akan datang juga mencakup empat smartphone baru, seperti iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max atau Ultra. 

Seperti yang Anda ketahui, Apple dulu sempat memperkenalkan fitur Dynamic Island dengan jajaran series iPhone 14 dan hanya tersedia secara eksklusif untuk varian Pro. Rumor menyebutkan bahwa semua model iPhone 15 mendatang akan menyertakan fitur notifikasi terbaru.

Seperti yang dilaporkan oleh MacRumors, Google Maps sedang bersiap untuk mengaktifkan dukungan Live Activity untuk fitur Dynamic Island pada iPhone 14 model Pro. Fitur ini diharapkan juga akan tersedia untuk iPhone 15. Disebutkan juga bahwa aplikasi Google Maps di iOS menyertakan code level reference tersembunyi ke Live Activity.

Fitur tersebut saat ini sedang dalam pengembangan dan belum berfungsi di aplikasi. Oleh karena itu, penting untuk dicatat bahwa Google bahkan belum secara resmi mengumumkan fitur tersebut untuk Dynamic Island iPhone.

Meski begitu, Apple saat ini telah mengizinkan aplikasi iPhone pihak ketiga untuk menawarkan fitur Live Activity sejak rilis iOS 16.1. Pada bulan Februari lalu, tim Google Maps mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dukungan Live Activity dalam beberapa bulan mendatang. Akan tetapi, hingga sampai saat ini dilaporkan bahwa fitur tersebut masih belum tersedia.

Apa Itu Dynamic Island?

Seperti yang Anda ketahui, Apple memperkenalkan fitur yang disebut Dynamic Island yang hanya tersedia pada varian Pro di jajaran iPhone 14. Fitur ini memanfaatkan potongan seperti berbentuk pil pada model iPhone 14 Pro. Fitur ini diperluas untuk memberikan alert dan notifikasi utama dan kabarnya akan tersedia di semua model iPhone 15.

Fungsi Live Activity untuk Pengguna iPhone

Live Activity di Google Maps akan memungkinkan pengguna untuk melihat petunjuk arah belokan dan ETA dalam satu notifikasi yang muncul di lock screen iPhone serta terus diperbarui secara real time. Selain itu, varian series iPhone 15 juga diharapkan akan menyertakan pengisi daya USB type-C, kabel kabel pengisi daya braided dan casing non kulit untuk smartphone.

Itu tadi penjelasan fitur Live Activity di Google Maps yang kabarnya akan disediakan di fitur Dynamic Island iPhone. Apakah Anda tertarik menggunakannya?(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS