GoTo Perkuat Komitmen Perusahaan Terapkan ESG

Yunike Purnama - Minggu, 06 Agustus 2023 11:39
GoTo Perkuat Komitmen Perusahaan Terapkan ESGGoTo, perusahaan teknologi terkemuka, telah memperkuat komitmen mereka dalam menghadapi isu-isuEnvironmental,Social, and Governance (ESG) (sumber: Ist)

JAKARTA - GoTo, perusahaan teknologi terkemuka, telah memperkuat komitmen mereka dalam menghadapi isu-isu Environmental,Social, and Governance (ESG) yang dianggap paling penting. 

GoTo telah menetapkan strategi inti untuk menghadapi isu-isu ESG, tetapi juga menyadari bahwa harapan bisnis dan pemangku kepentingan terus berkembang. Oleh karena itu, perusahaan ini terus beradaptasi dan berinovasi dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan mereka.

Dilansir dari GoTo ESG Report, Jumat, 5 agustus 2023. GoTo menunjuk Sustainability Roundtable, Inc, sebuah layanan penasihat dan dukungan strategis untuk bantuan program ESG, guna menyusun program Implementasi  nilai perusahaan GoTo terhadap ESG. Penyusunan program ini melibatkan partisipasi aktif dari karyawan, eksekutif, dan investor perusahaan. 

Hasil penilaian ini membentuk cetak biru kelembagaan yang menjadi kerangka kerja strategis untuk program ESG mereka saat ini dan masa depan. Dalam upaya untuk mencapai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial yang lebih besar, GoTo telah menetapkan beberapa poin penyelarasan Perusahaan terhadap komitmen ESG. Berikut beberapa fokus utama GoTo sebagai komitmen Perusahaan terhadap ESG.

Isu Lingkungan 

Isu lingkungan ini mencakup fokus pada penggunaan Energi dan Emisi Karbon. GoTo berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan melalui penggunaan energi yang lebih efisien dan penurunan emisi karbon melalui penggunaan sumber daya yang ramah lingkungan dan teknologi terbarukan.

Bidang Sosial

GoTo memberi prioritas pada Bakat, Budaya, Keragaman, Kesetaraan, dan Inklusi, Filantropi dan Kesukarelawanan, serta Hak Asasi Manusia dan Tenaga Kerja. GoTo meyakini bahwa memiliki tenaga kerja yang beragam dan inklusif dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi. Melalui filantropi dan kegiatan sukarelawan, perusahaan berupaya untuk berkontribusi positif pada masyarakat dan memberdayakan komunitas di sekitarnya.

Pengalaman Pelanggan dan Kesehatan serta Keselamatan Karyawan juga menjadi perhatian GoTo. Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan serta menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi karyawan mereka. 

Tata Kelola

GoTo menekankan pentingnya privasi dan perlindungan data, tata kelola dan etika. perusahaan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelanggan dan karyawan mereka, serta mengikuti prinsip-prinsip etika yang ketat dalam pengambilan keputusan dan operasional bisnis.

GoTo percaya bahwa penyelarasan bisnis dengan mengedepankan ESG adalah prinsip yang mendukung semua aspek operasional mereka secara keseluruhan. Integrasi ESG ini menjadi landasan dalam memandu perusahaan dalam menghadapi tantangan dan perubahan dalam isu-isu ESG. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS