GoTo Dapat Suntikan Dana Segar Senilai Rp2,3 Triliun

Yunike Purnama - Rabu, 04 Oktober 2023 15:29
GoTo Dapat Suntikan Dana Segar Senilai Rp2,3 TriliunIlustrasi layanan GOTO (sumber: Ist)

JAKARTA  - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), entitas gabungan dari Gojek dan Tokopedia, baru-baru ini mengumumkan penambahan dana investasi sebesar Rp2,3 triliun dari International Finance Corporation (IFC), sebuah badan afiliasi dari Bank Dunia. 

Kesepakatan ini memberikan suntikan dana yang penting untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia.

Selain aspek finansial, kemitraan ini juga mencangkup aspek non-finansial. Dana segar ini direncanakan akan digunakan oleh perusahaan dan anak-anak perusahaannya untuk modal kerja, mengoptimalkan operasional, dan memfasilitasi transisi mitra pengemudi menuju penggunaan kendaraan listrik. 

GOTO dan IFC berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan efisiensi operasional dan mengintegrasikan praktik bisnis berkelanjutan untuk mencapai bisnis netral karbon.

Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo mengatakan bahwa Kemitraan ini akan memberikan dukungan lebih lanjut bagi bisnis GoTo seiring langkah perusahaan menjawab kebutuhan para pengguna, termasuk konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang. Dia juga menyoroti pentingnya transisi menuju kendaraan listrik, yang akan membantu mengurangi dampak lingkungan dan menciptakan solusi yang lebih berkelanjutan.

“Kami bangga dapat bermitra dengan IFC, yang merupakan pemimpin di bidang pembangunanberkelanjutan, sejalan dengan tujuan bersama kedua belah pihak untuk mewujudkan dampaksignifikan bagi masyarakat dan bumi,” ujar Patrick, dilansir antara, Rabu, 4 Oktober 2023. 

GOTO telah menjadi salah satu pemain kunci dalam ekosistem teknologi dan e-commerce di Indonesia dan berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu layanan mereka. Investasi dari IFC akan membantu GOTO mempercepat pertumbuhan mereka dan memenuhi tujuan bisnis yang telah ditetapkan.

Sementara itu IFC berfokus pada dukungan terhadap inisiatif untuk mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, investasi ini dianggap sebagai langkah yang tepat dalam mendukung visi GOTO dalam menciptakan dampak positif dalam kehidupan jutaan orang di Indonesia.

Investasi sebesar Rp2,3 triliun ini akan memberikan dorongan besar bagi pertumbuhan GOTO dan memberikan peluang yang lebih besar bagi perusahaan untuk berinovasi dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan sosial di Indonesia. (*)

Editor: Redaksi
Tags IFCgotoBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS