GMP dan PSMI Salurkan Rp2,5 M untuk Renovasi 100 Rumah Korban Gempa Cianjur

Eva Pardiana - Senin, 30 Januari 2023 16:09
GMP dan PSMI Salurkan Rp2,5 M untuk Renovasi 100 Rumah Korban Gempa CianjurGMP dan PSMI Salurkan Rp2,5 M untuk Renovasi 100 Rumah Korban Gempa Cianjur (sumber: Dok. GMP dan PSMI)

BANDAR LAMPUNG – PT Gunung Madu Plantations (GMP) berkolaborasi dengan PT Pemukasakti Manisindah (PSMI) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pemberian bantuan renovasi rumah kepada warga terdampak gempa bumi di Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut dimulai pada Januari 2023 dan ditargetkan selesai pada Juni 2023. Bantuan diberikan sebagai upaya membantu pemulihan bagi warga yang terdampak gempa Cianjur pada November 2022 lalu. Pihak swasta dengan mengusung semangat 'GMP PSMI Kami Peduli' hadir dan membantu warga yang membutuhkan.

Dok. GMP dan PSMI

Kepala Kampung Desa Galudra menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh GMP dan PSMI berupa renovasi rumah warganya.

Menurutnya saat ini bantuan dari pemerintah setempat berfokus pada fasilitas umum seperti perbaikan sekolah/madrasah, pendirian tenda darurat, bangunan balai dan kantor kampung dan lainnya. Hadirnya bantuan GMP dan PSMI mempercepat proses pemulihan pascagempa.

Kepala Kampung sangat mengapresiasi bantuan dari GMP dan PSMI, karena meskipun lokasi perusahaan berada di Provinsi Lampung, namun kebermanfaatannya menjangkau Desa Galudra, Kabupaten Cianjur.

Tim GMP PSM Peduli dalam hal ini diwakili oleh Kepala Departemen Services PT Gunung Madu Plantations, Iwan Kurniawan, melalui keterangan resminya Senin (30/1/2023) di Bandar Lampung menjelaskan hingga saat ini proses renovasi rumah terus dilakukan dan para warga ikut serta gotong royong membantu tim renovasi bangunan.

Perusahaan menyiapkan anggaran sebesar Rp2,5 miliar dengan target 100 rumah dan menurunkan tujuh tim untuk melaksanakan program ini. Perusahaan berharap program ini dapat selesai tepat waktu," ungkapnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS