Game Besutan Samsung, Google, dan Kakao Langsung Popular di Play Store

Yunike Purnama - Selasa, 22 Agustus 2023 09:11
Game Besutan Samsung, Google, dan Kakao Langsung Popular di Play StoreSamsung Electronics, Google, dan Kakao Games melakukan kolaborasi dengan menghasilkan game "Ares: Rise of Guardians". Game ini, telah dirilis secara resmi, dan langsung menanjak ketangga teratas dan meraih popularitas di Google Play Store. (sumber: Koreatimes)

SEOUL - Samsung Electronics, Google, dan Kakao Games melakukan kolaborasi dengan menghasilkan game "Ares: Rise of Guardians". Game ini, telah dirilis secara resmi, dan langsung menanjak ketangga teratas dan meraih popularitas di Google Play Store. 

Kerja sama  tiga perusahaan ini membawa hasil yang signifikan dengan memperoleh peringkat kedua dalam jumlah pendapatan hanya dalam beberapa hari setelah peluncurannya.

Dengan didukung oleh implementasi teknologi mutakhir guna memastikan pengalaman bermain yang berbeda. Terobosan baru dalam game ini adalah penerapan pemrograman aplikasi antarmuka grafis 3D terbaru, yang dikenal sebagai Vulkan. Dengan penggunaan Vulkan API, game ini menawarkan frame rate yang lebih stabil dibandingkan dengan API grafis sebelumnya.

Game ini juga secara efisien mengurangi penggunaan memori. Teknologi Vulkan juga memberikan performa grafis yang lebih baik, meningkatkan kepuasan pengguna dalam menjelajahi dunia yang lebih luas dalam game ini.  “Melalui kolaborasi dengan Google dan Kakao Games, kami dengan senang hati memberikan pengguna smartphone Galaxy pengalaman bermain game yang lebih imersif dan menyenangkan,” kata seorang pejabat dari Samsung Electronics, dilansir koreatimes, Senin, 21 Agustus 2023.

Google juga memberikan kontribusi penting dengan mengimplementasikan performa adaptif untuk "Ares: Rise of Guardians", dengan memastikan bahwa frame rate tetap stabil di berbagai perangkat yang berbeda. Langkah ini telah memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik bagi para pemain.

Samsung Electronics juga mengambil langkah strategis dengan memasukkan salah satu adegan permainan dari "Ares: Rise of Guardians" dalam kampanye pemasaran Galaxy Z Fold 5, dengan menitik beratkan pada kelebihan Galaxy Z Fold 5 yang memiliki grafis unggul sehingga game ini dapat dinikmati secara maksimal oleh pemilik perangkat tersebut. 

Perjalanan "Ares: Rise of Guardians" di awal peluncuran hingga meraih posisi peringkat teratas dalam waktu singkat di Google Play Store menggambarkan kerjasama yang kuat antara perusahaan teknologi terkemuka. Hal ini juga menjadi contoh bagaimana teknologi terbaru dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman bermain yang luar biasa bagi pengguna di seluruh dunia.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS