Gaet Baby Boomer, Antam Maksimalkan Layanan Daring Via Whatsapp

Yunike Purnama - Rabu, 09 Desember 2020 23:12
Gaet Baby Boomer, Antam Maksimalkan Layanan Daring Via WhatsappIlustrasi logam mulia. (sumber: Reuters)

Kabarsiger.com - PT Aneka Tambang (Antam) melakukan sejumlah penyesuaian untuk merespon akselerasi digital selama pandemi COVID-19, sekaligus memastikan kelangsungan perusahaan di tengah ambruknya perekonomian nasional maupun global. Salah satunya dengan menginisiasi dua strategi besar, new marketing excellence dan new operation strategy.

Untuk new marketing excellence, Antam melakukan shifting transaksi emas ke sistem online. Di mana fokus pada penjualan via website logammulia.com dan Whatsapp Butik dan penjajakan kerjasama dengan marketplace.

"Ini tidak serta merta mudah, karena investor emas itu kebanyakan generasi baby boomers dibandingkan dengan milenial, tentu kita perlu membuat transisi bisnis ini secara fluent dan smooth. Akhirnya kami memilih untuk mengoptimalisasi melalui website logam mulia dan whatsapp," jelas GM Logam Mulia, ANTAM, Muhammad Abi Anwar dalam MarkPlus Conference 2021, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, Antam juga gencar melakukan promosi melalui channel media sosial LM (Logam Mulia) sebagai persiapan untuk kegiatan sales canvasing. Selanjutnya, Antam memfokuskan pada market domestik. Hal ini disebabkan adanya keterbatasan ekspor di awal-awal pandemi berlangsung.

Sementara dari sisi operasional, Antam merubah jadwal kerja shift di pabrik dengan mengacu pada aturan PSBB dan disesuaikan dengan flow process. Serta mengubah waktu operasional dari 5 x 16 jam per minggu, menjadi 7 x 24 jam kerja per minggu.(*)

Bagikan:
Yunike Purnama

Yunike Purnama

RELATED NEWS