Gabung BI Fast, Top Up Gopay akan Lebih Murah?

Yunike Purnama - Rabu, 29 Maret 2023 11:21
Gabung BI Fast, Top Up Gopay akan Lebih Murah? (sumber: null)

JAKARTA - Managing Director Gopay, Budi GS mengatakan Gopay akan bekerja sama dengan BI Fast untuk mewujudkan sistem pembayaran digital. Bahkan saat ini sudah Gopay sudah terkoneksi lewat salah satu mitranya dengan BI Fast secara tidak langsung.

"BI Fast kita sudah ada rencana gabung, saat ini kita sudah koneksi dengan salah satu partner kita dengan konektivitas secara tidak langsung," kata Budi.

Sebagai informasi BI Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat.

Dalam rangka pengembangan bisnis, Gopay saat ini masih melakukan observasi dengan strategi yang dilakukan. Bila ada yang terlihat sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan perusahaan, maka akan ikut dikembangkan.

Manfaat Bagi Pengguna Gopay

Budi menegaskan kerja sama dengan BI Fast akan banyak memberikan manfaat bagi para pengguna Gopay. Bukan soal isi ulang saldo, melainkan manfaat tidak langsung dalam mendukung infrastruktur BI Fast.

"Yang kita lihat kan bermanfaat bagi pengguna, kalau tidak langsung juga manfaatnya bisa kita dapat lebih besar," kata dia.

Apalagi dalam jangka panjang penggunaan BI Fast juga untuk kepentingan transaksi lintas batas (cross border) agar lebih cepat dan dengan biaya yang lebih efisien.Terpenting menurutnya sudah ada akses bagi Gopay untuk bisa terhubung dengan BI Fast.

"Tapi per hari ini kita sudah ada akses ke BI Fast," kata dia.(*)

Editor: Redaksi
Tags BI-FastgopayBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS