Fitur WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor Pengguna di Komunitas

Yunike Purnama - Senin, 06 Februari 2023 05:34
Fitur WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor Pengguna di KomunitasWhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna memberikan reaksi pesan dalam chat komunitas. (sumber: Meta)

BANDAR LAMPUNG - Hampir semua masyarakat Indonesia yang memiliki smartphone tentu juga memasang WhatsApp di ponsel mereka. WhatsApp memang merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang cukup populer di Indonesia.

Saat ini, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna memberikan reaksi pesan dalam chat komunitas. Pembaruan baru ini terdapat pada versi 23.3.0.75.

Seperti yang dilansir dari laman HT Tech, WhatsApp terlihat mengerjakan versi iOS dari fitur reaksi pesan dalam grup komunitas tersebut. Sebelumnya, WaBetaInfo menjelaskan bahwa pengguna terkadang tidak dapat bereaksi terhadap pesan di grup komunitas karena dapat mengungkapkan nomor telepon pengguna.

Oleh karena itu, WhatsApp berupaya menyembunyikan saat pengguna bereaksi terhadap pesan di grup komunitas. WaBetaInfo juga mengumumkan bahwa terdapat pengumuman pada chat komunitas yaitu untuk melihat dan mengirimkan reaksi dalam chat tersebut pengguna harus memperbarui WhatsApp terlebih dahulu.

Ternyata sebelum WhatsApp, aplikasi perpesanan lainnya yang tidak kalah populer yaitu Telegram telah memulai fitur ini terlebih dahulu. Aplikasi Telegram memang memiliki berbagai channel yang memudahkan pengguna bergabung dengan berbagai channel sesuai dengan keinginan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur privasi dengan menyembunyikan nomor ponsel miliknya.(*)

Editor: Redaksi
Tags Fitur WhatsApp Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS