Fitur Baru! Whatsapp Kini Bisa Banyak Akun Dalam Satu Aplikasi

Yunike Purnama - Minggu, 13 Agustus 2023 16:02
Fitur Baru! Whatsapp Kini Bisa Banyak Akun Dalam Satu AplikasiWhatsapp menghadirkan fitur baru bagi para penggunanya. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Whatsapp menghadirkan fitur baru bagi para penggunanya. Para pengguna whatsapp dapat memiliki banyak akun dalam satu aplikasi, fitur ini sebelumnya telah diuji pada bulan Juni dan tersedia untuk beta tester terpilih. Minggu, 13 agustus 2023.

Seperti yang dilaporkan oleh WabetaInfo, update terbaru WhatsApp beta untuk Android dikenal dengan versi 2.23.17.8. Fitur ini akan memudahkan para penguji beta tester tertentu untuk menambahkan beberapa akun ke aplikasi WhatsApp mereka. 

Cara menambahkan akun baru ini juga sederhana. Pengguna cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sebelah tombol QR code. 

Salah satu keuntungan utama dari fitur baru ini adalah memudahkan pengguna untuk beralih ke akun yang berbeda tanpa harus log out terlebih dahulu. Namun, perlu dicatat bahwa semua akun yang baru ditambahkan akan tetap aktif di perangkat hingga pengguna memutuskan untuk keluar atau log out.

Tujuan Fitur Multi Akun di WhatsApp

Tujuan adanya fitur ini adalah untuk merampingkan dan meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan menggabungkan chat pribadi, obrolan pekerjaan, dan obrolan lainnya dalam satu aplikasi, pengguna dapat memisahkan percakapan dan pemberitahuan mereka untuk setiap akun. Fitur ini juga menghilangkan kebutuhan pengguna untuk mendapatkan banyak perangkat atau aplikasi paralel yang dapat mengelola akun WhatsApp yang berbeda.

Selain itu, pembaruan ini juga menyederhanakan proses pengelolaan banyak akun di satu perangkat. Daripada mengonfigurasi akun WhatsApp terpisah di setiap perangkat, pengguna dapat dengan mudah menggunakan hanya satu aplikasi di perangkat utama untuk mengakses dan beralih di antara berbagai akun mereka.

Terlepas dari hal itu, saat ini fitur multi akun hanya dapat diakses oleh beta tester atau penguji beta tertentu, atau untuk mereka yang telah memperbarui WhatsApp beta terbaru untuk Android. Diharapkan fitur ini akan segera tersedia untuk audiens yang lebih luas dalam beberapa minggu mendatang. 

Pengguna WhatsApp di berbagai negara sangat menantikan rilis yang lebih luas dari fitur ini. Hal ini karena fitur multi akun memberikan cara yang lebih efisien dan nyaman untuk mengelola banyak akun dalam satu aplikasi sekaligus.

WhatsApp Perkenalkan Voice Chat di Grup

Baru-baru ini WhatsApp juga merilis pembaruan baru melalui Program Google Play Beta. Pembaruan ini memperkenalkan fitur baru yang disebut Voice Chat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dalam grup.

Keuntungan utama adanya Voice Chat ini adalah pengguna dapat melakukan panggilan tanpa membunyikan telepon semua orang dalam grup. Peserta grup akan menerima pemberitahuan silent push saat voice chat baru dibuat dan ikon grup akan menampilkan thumbnail kecil yang mewakili obrolan suara di daftar obrolan. Selain itu, Voice Chat dilindungi oleh enkripsi end-to-end yang memastikan bahwa hanya peserta yang dapat mendengarkan isi Voice Chat tersebut.(*)

Editor: Redaksi
Tags whatsappfitur baruBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS