Film Komedi A Man Called Otto Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Yunike Purnama - Minggu, 05 Februari 2023 06:25
Film Komedi A Man Called Otto Rekomendasi Tontonan Akhir PekanA Man Called Otto menjadi salah satu film impor yang sukses di Indonesia. (sumber: Instagram @amancalledotto)

BANDAR LAMPUNG  — A Man Called Otto menjadi salah satu film impor yang sukses di Indonesia. Hingga kini film yang ditayangkan sejak awal Januari 2023 itu masih mewarnai layar bioskop. Per akhir Januari, tercatat ada 150.000 orang yang menonton film tersebut di bioskop Nusantara.

Kilau film ini tak hanya berasal dari akting Tom Hanks yang memerankan tokoh utama, Otto Anderson. Ada tujuh faktor lain yang membuat film drama campur komedi ini layak Anda tonton akhir pekan ini. 

Berikut tujuh fakta menarik tentang A Man Called Otto: 

1. Diangkat dari novel best seller

Novel A Man Called Ove karya Fredrik Backman menginspirasi kisah di A Man Called Otto. Novel yang terbit tahun 2012 mencatat prestasi sebagai salah satu New York Times Best Seller dan mampu bertahan selama 42 pekan.

2. Film adaptasi setelah versi Swedia

A Man Called Otto merupakan adaptasi kedua dari novel A Man Called Ove. Sebelumnya novel tersebut telah diadaptasi di film Swedia dengan judul yang sama. Film versi Swedia yang dibintangi Rolf Lassgard ini sukses besar, bahkan mampu mencatat dua nominasi Piala Oscar 2016.

3. Pesan moral soal bertetangga

A Man Called Otto banyak memberikan pesan moral soal membina hubungan bertetangga, suatu hal yang kini semakin terkikis di perkotaan. Perhatian seperti berbagi makanan, mengajari mengendarai mobil hingga membantu memperbaiki alat eletronik dilakukan tanpa pamrih oleh Otto dan tetangganya.

4. Melibatkan kucing sungguhan

Salah satu daya tarik film ini adalah kehadiran kucing abu-abu bernama Smeagol. Kucing yang menjadi teman hidup Otto itu ternyata kucing sungguhan, alias tidak menggunakan efek CGI. Hal ini membuat kehadiran Smeagol di film semakin natural dengan tingkah polahnya.

5. Pentingnya kesehatan mental

Film ini turut mengisahkan karakter Otto yang hobi memendam perasaan. Sikap tersebut akhirnya menjadi beban menumpuk dan berujung pada keinginan bunuh diri. Sikap ini tentu perlu dihindari. Berbagilah dengan kawan, orangtua atau lingkungan sekitar sehingga masalah kita bisa lebih ringan.

6. Kehadiran anak Tom Hanks

Truman Theodore Hanks, anak kedua Tom Hanks buah pernikahan dengan Rita Wilson, hadir memerankan Otto versi muda. Sebelum ini, Truman pernah bekerjasama dengan sang ayah di film News of The World.

7. Beri kepercayaan diri pemeran lain

Pemeran Tommy, Manuel Garcia-Rulfo, sempat tidak percaya diri saat mengambil peran di film besutan Marc Foster itu. Namun kepercayaan dirinya tumbuh setelah diyakinkan Tom Hanks, figur yang merekomendasikan dirinya untuk memerankan Tommy, tetangga Otto.

“Saya merasa sulit untuk tampil di komedi, setidaknya tidak cukup percaya diri. Namun Tom mengatakan ayo, jika dia berkata demikian, aku harus melakukannya,” ujar Manuel dalam wawancaranya dengan Collider.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS