FIFA Tunjuk Pertamina Bina Medika Menjadi Tim Medis Resmi Piala Dunia U-17

Yunike Purnama - Senin, 13 November 2023 19:06
FIFA Tunjuk Pertamina Bina Medika Menjadi Tim Medis Resmi Piala Dunia U-17PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) / Holding RS BUMN menunjukkan dukungan terhadap turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di empat kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya. (sumber: Pertamina)

JAKARTA - PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) / Holding RS BUMN menunjukkan dukungan terhadap turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di empat kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya.

Melalui IHC RS PHC Surabaya, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini dipercaya oleh FIFA untuk menyediakan layanan tim medis secara penuh untuk mendukung kebutuhan kesehatan selama acara berlangsung, khususnya dalam pertandingan U-17 2023.

Direktur Medis Holding IHC, dr. Lia Gardenia Partakusuma, menyatakan bahwa pada momentum Hari Kesehatan Nasional 2023, IHC Group dengan bangga dipercaya sebagai penyedia layanan medis, menunjukkan dukungan sektor kesehatan kepada pemerintah Indonesia yang menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia U-17 2023.

Dia menjelaskan bahwa IHC Group memberikan dukungan medis penuh untuk Piala Dunia U-17 2023, dengan IHC RS PHC Surabaya berperan sebagai fasilitas utama yang didedikasikan untuk ruang IGD, rawat jalan, dan rawat inap khusus untuk delegasi dan peserta FIFA U17 World Cup 2023.

“Penunjukan FIFA kepada IHC Group sebagai tim medis Piala Dunia U-17 telah dilakukan survey dan peninjauan sebelumnya dari FIFA Medical Manager Region Asia pada 1 November 2023 atau H-9 jelang pembukaan melalui aktivitas Hospital Tour ke beberapa area RS PHC Surabaya, diantaranya Emergency Room, Radiology, Laboratory, Orthopedic Center, Rawat Inap VIP, ICU, Cathlab, dan fasilitas kesehatan lainnya,” jelas Lia sapaan akrabnya melalui siaran pers, pada Senin, 13 November 2023. 

Lia melanjutkan selama perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 berlangsung, IHC Group juga bertugas dan mengirimkan Dedicated Medical Team di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, diantaranya Ambulance, tenaga medis Spesialis Cardiologist, Anestesionologist, dan beberapa tenaga kesehatan lainnya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, ini merupakan komitmen IHC untuk memberikan layanan kesehatan terbaik termasuk upaya preventif dalam menjaga kesehatan, sekaligus bekal kami dalam memperluas ekosistem kesehatan ke tingkat global." jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina sebagai BUMN mendukung kegiatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, salah satunya Layanan IHC dari sisi medis. 

"Pertamina senantiasa mendukung kesuksesan setiap event internasional yang diselenggarakan di Indonesia sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri,” ujar Fadjar.(*)

Editor: Redaksi
Tags Holding RS BUMNIHC Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS