Eva Dwiana Dorong SMSI Bandar Lampung Bekerja Profesional

Eva Pardiana - Rabu, 16 Maret 2022 16:09
Eva Dwiana Dorong SMSI Bandar Lampung Bekerja ProfesionalWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menerima audensi kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung  di ruang kerjanya, Rabu, 15 Maret 2022. (sumber: Dok. SMSI Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menerima audensi kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung  di ruang kerjanya, Rabu, 15 Maret 2022.

Selaku Dewan Pembina SMSI Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mendorong media siber menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas dan bekerja profesional, khususnya terkait pembangunan di Kota Tapis Berseri.

"Pembangunan kita bagus, prestasi banyak tapi sayang belum terekspose optimal. Sehingga Bunda minta tolong, untuk turut serta memberikan informasi terkait program pemkot," kata Eva Dwiana.

Ia juga menginformasikan, Pemkot akan menjadi tuan rumah HUT Ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada Mei 2022. Eva meminta anggota SMSI turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

"Momen ini akan melibatkan kepala daerah se-Indonesia, sehingga SMSI juga bisa masuk dalam kepanitiaan. Nanti Bunda paparkan kegiatannya," jelasnya.

Selain itu, Pemkot juga akan melaksanakan beragam kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2022 yang tentunya membutuhkan media sebagai sumber informasi bagi masyarakat.

"Apalagi sebentar lagi lebaran, banyak program safari Ramadan, _sahur on the road_. Nanti juga kita akan membenahi taman UMKM Bung Karno untuk memfasilitasi pedagang takjil," ungkapnya.

Eva juga menyampaikan, akan mendukung program kerja SMSI Kota Bandar Lampung kedepan yang bernilai positif.

"Covid Alhamdulilah sudah menurun, PAD akan baik. Bunda tidak akan lupa dengan orang yang menggemparkan nama Bandar Lampung. Kita saling berkoordinasi dan berkolaborasi dan mengayomi," imbuh Eva.

Ketua SMSI Kota Bandar Lampung Jefri Arifin meminta Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana selaku pembina untuk menghadiri pelantikan pengurus yang rencananya akan digelar akhir Maret 2022 ini.

"SMSI ini baru terbentuk, tentunya kami konsisten dan ikut concern dalam pemberitaan program Pemerintah Kota Bandar Lampung," kata Jefri.

Kabid Humas SMSI Kota Bandar Lampung Eva Pardiana menambahkan, SMSI merupakan organisasi profesi wartawan yang diakui dan menjadi konstituen Dewan Pers. SMSI mewadahi pemilik dan jurnalis media siber yang berbadan hukum, serta mendorong anggota menuju media terverifikasi.

"Sehingga besar harapan kami bunda dapat membina kami dan mendukung kegiatan SMSI kedepan," pungkasnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS