Eva Dwiana Bagikan Uang Pembinaan ke Atlet Porprov Langsung ke Rekening Masing-Masing

Eva Pardiana - Selasa, 18 April 2023 11:01
Eva Dwiana Bagikan Uang Pembinaan ke Atlet Porprov Langsung ke Rekening Masing-MasingWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membagikan uang pembinaan kepada atlet Porprov Lampung IX tahun 2022 di Aula Gedung Semergou, Pemkot Bandar Lampung, Senin, 17 April 2023 (sumber: Dok. Humas Pemkot)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membagikan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX tahun 2022 Kota Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) setempat, Senin, 17 April 2023.

Eva Dwiana yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandar Lampung ini, berharap para atlet dan pelatih terus memberikan prestasi terbaik untuk mengangkat nama Provinsi Lampung, bahkan Indonesia.

“Jangan apa yang sudah kita dapatkan, terus berpuas hati, tapi tetap belajar, berlatih,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya.

Sementara, dalam sambutannya, Sekertaris Umum KONI Kota Bandar Lampung, Rahmudin HS menjelaskan Bandar Lampung mendapatkan 195 emas, 179 perak dan 235 perunggu dalam Porprov. Terdapat bonus untuk atlet dan pelatih yang didapatkan berdasarkan mendali yang diraih.

“Total keseluruhan dana untuk tali asih atlet dan pelatih yakni sebesar Rp5,519 miliar,” katanya.

Adapun untuk atlet perorangan peraih mendali emas mendapatkan Rp10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp2,5 juta. Sedangkan, bagi atlet beregu, peraih medali emas mendapatkan Rp50 juta, perak Rp35 juta, perunggu Rp15 juta. Sementara atlet yang tidak memperoleh mendali juga diberikan Rp500 ribu.

Kemudian, bagi pelatihan yang memperoleh emas diberikan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, perak Rp2 juta, perunggu Rp1 juta. Pemberian tali asih tersebut sepenuhnya diberikan tanpa ada potongan pajak.

“Pemberian bonus itu harus melalui rekening biar tidak ada potongan-potongan,” pungkasnya

RELATED NEWS