Elon Musk Uji 3 Tingkatan Langganan Premium di X, Tertarik Mencoba?

Yunike Purnama - Senin, 09 Oktober 2023 13:13
Elon Musk  Uji 3 Tingkatan Langganan Premium di X, Tertarik Mencoba?Elon Musk dikabarkan sedang memulai pengujian tiga tingkatan langganan premium yang berbeda untuk X atau Twitter, dan bukannya paket satu tingkat dengan harga US$7,99 atau sekitar Rp124.888 yang sekarang berlaku. (sumber: Ist)

AS - Elon Musk dikabarkan sedang memulai pengujian tiga tingkatan langganan premium yang berbeda untuk X atau Twitter, dan bukannya paket satu tingkat dengan harga US$7,99 atau sekitar Rp124.888 yang sekarang berlaku. Seperti yang dilansir Trenasia.com dari HT Tech pada Jumat, 6 Oktober 2023, hal itu juga telah dikonfirmasi oleh CEO Linda Yaccarino.

X atau yang sebelumnya bernama Twitter, disebut mulai menguji tiga tingkatan yang berbeda dari langganan premium yang sebelumnya diusulkan. Informasi tersebut datang dari CEO Twitter atau X, Linda Yaccarino dalam suatu pertemuan dengan pemegang utang saat dia memberikan informasi terbaru kepada para bankir tentang keuangan dan pendapatan dari X.

Diketahui pengujian tiga tingkatan langganan premium di X ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan yang terkumpul dari metode berlangganan. Selain itu, X juga menyatakan dalam pertemuan tersebut bahwa pengiklan akan kembali ke platform tersebut meski dengan anggaran yang lebih kecil.

Menurut laporan dari Bloomberg, langganan premium X saat ini dibandrol dengan harga US$7,99 atau sekitar Rp124.888 akan dibagi menjadi tiga tingkatan berbeda, yaitu Basic, Standard, dan Plus, seperti yang disampaikan oleh sumber yang ikut hadir dalam acara tersebut. Tujuan utama dari strategi yang dilakukan oleh X ini mungkin adalah untuk memikat para pengguna X yang mungkin terdorong oleh tingginya biaya berlangganan, tapi mungkin akan mau membayar biaya langganan jika harganya diturunkan.

Berdasarkan laporan tersebut, Linda Yaccarino tampak memberikan penilaian yang positif secara keseluruhan terhadap perusahaan tersebut sejak dirinya menjabat sebagai CEO Twitter atau X pada bulan Juni lalu. Ia juga menyebutkan bahwa pendapatan perusahaan secara konsisten meningkat dengan persentase satu digit yang signifikan dari satu kuartal ke kuartal berikutnya dalam periklanan, lisensi data, dan langganan.

Meski biaya untuk masing-masing tingkatan langganan masih tidak diketahui, diyakini biaya langganan seharga US$7,99 atau sekitar Rp124.888 kemungkinan akan menjadi batas atas biaya berlangganan dan akan digabungkan dalam tingkat Plus. Oleh karena itu, paket langganan X varian Basic dan Standard diharapkan akan menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

Keuntungan yang Diperoleh dari Berbagai Tingkat Paket Langganan X Premium

Paket langganan Basic dan Standard kemungkinan juga tidak akan memberikan pengguna berbagai fitur lengkap yang disediakan untuk pelanggan X Blue atau X premium saat ini. Kemungkinan pelanggan paket Basic dan Standard hanya akan mendapatkan beberapa keunggulan yang didapat dengan menjadi anggota berbayar di platform tersebut.

Selain itu, masih tidak diketahui apakah tanda centang biru tetap akan diberikan kepada pelanggan dengan harga lebih rendah atau tidak. Hal itu mengingat fitur centang biru sangat dicari, kehadirannya di tingkat yang lebih rendah mungkin dapat membawa lebih banyak orang yang ingin berlangganan X Premium. akan tetapi, jika tidak ditambahkan, maka fitur tersebut tetap dapat meningkatkan eksklusivitas tanda centang biru di X atau Twitter.

Itu tadi penjelasan mengenai strategi Elon Musk yang dikabarkan sedang menguji tiga tingkatan paket langganan X Premium di X atau Twitter. Apakah Anda jadi tertarik mencobanya?(*)

Editor: Redaksi
Tags Langganan premium Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS