Dua Rumah Warga Bandar Lampung Rusak Diterjang Longsor

M. Iqbal Pratama - Kamis, 27 Oktober 2022 19:12
Dua Rumah Warga Bandar Lampung Rusak Diterjang LongsorDua rumah warga di Kecamatan Panjang, Bandar Lampung mengalami rusak parah diterjang tanah longsor pada Kamis pagi, 27 Oktober 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Diguyur hujan deras sejak dini hari, dua rumah warga di Kecamatan Panjang, Bandar Lampung mengalami rusak parah diterjang tanah longsor pada Kamis pagi, 27 Oktober 2022.

Dua rumah yang rusak tersebut adalah milik Umu Suryani warga Kelurahan Panjang Utara dan Silvi warga Panjang Selatan.

Akibat longsor yang terjadi di rumah Umu Suryani, Rizki Arya Pratama sang anak yang sedang mandi, mengalami luka ringan setelah tertimpa material bangunan yang runtuh.

Rizki mengatakan kejadian bermula pada pukul 06.30 pagi, ketika ia hendak mandi tiba-tiba suara gemuruh terdengar dibalik tembok kamar mandi dan material longsor menghancurkan bagian kamar mandi miliknya.

"Iya, pas saya lagi mandi itu kok tiba-tiba ada suara gemuruh gitu di belakang kamar mandi saya, enggak lama dari itu tembok kamar mandi saya rubuh, untungnya saya menghindar, jadi luka sedikit aja," jelas Rizki.

"Untuk luka alhamdulillah tadi pihak Puskesmas datang untuk menangani luka saya dengan memberikan obat," ujar siswa SMK itu.

Korban lainnya, Silvi yang bertempat tinggal di Panjang Selatan mengalami rusak parah akibat tembok rumah yang tertimpa material longsor.

"Udah 20 tahunan saya tinggal di sini, dan sudah dua kali juga terdampak longsor seperti ini, tapi kali ini yang parah," ujarnya.

Kapolsek Panjang Kompol M Joni mengatakan kerugian 2 rumah tersebut diperkirakan jutaan rupiah. Ia mengimbau warga yang tinggal di wilayah rawan longsor untuk terus waspada terutama ketika intensitas hujan sedang tinggi.

"Kita imbau kepada seluruh masyarakat yang berada di dataran tinggi, agar selalu berhati hati dan terus waspada dengan curah hujan yang sedang tinggi seperti ini," pungkasnya. (IQB)

Bagikan
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS