Dua Rumah Terbakar di Durian Payung Bandarlampung

M. Iqbal Pratama - Senin, 28 Agustus 2023 14:36
Dua Rumah Terbakar di Durian Payung BandarlampungDua rumah semi permanen di Jl Chairil Anwar Gg Makam Kelurahan Durian Payung Tanjung Karang Pusat ludes terbakar (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Diduga terbakar akibat korsleting listrik, dua rumah semi permanen di Jl Chairil Anwar Gg Makam Kelurahan Durian Payung Tanjung Karang Pusat ludes terbakar dan mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar. 

Kebakaran terjadi pada Senin, 28 Agustus 2023 dua unit rumah semi permanen yang dihuni Bili Pratama, warga kelurahan durian payung mengalami insiden kebakaran, yang diduga akibat korsleting listrik.

Hendra salah seorang kerabat korban mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul delapan pagi, api tiba-tiba membesar dari rumah yang berada di bawah dan menjalar ke rumah lainnya yang berada diatasnya.

"Saya lihat itu api sudah membesar dari rumah bawah, terus merambat ke rumah yang berada di atas nya ini,"ujar Hendra pada Senin, 28 Agustus 2023.

Hendra menambahkan, akibat kejadian ini dua orang penghuni rumah Bili pratama dan anaknya Bintang Alfanon mengalami luka bakar cukup serius, Sehingga harus dilarikan kerumah sakit Bumi Waras.

Sementara menerima laporan pukul 8.30 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Bandarlampung mengerahkan 4 unit mobil pemadam dan 18 orang personel. Serta membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah beserta isinya.

"Kita menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Chairil Anwar, Gg Makam. Kebakaran itu mengakibatkan 2 rumah semi permanen ludes terbakar hingga menyebabkan dua orang mengalami luka bakar yang cukup serius," ungkap Anthoni Irawan Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan kota Bandarlampung.

Saat ini pihak kepolisian sedang menelusuri penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan orang tua dan anaknya mengalami luka bakar, sehingga harus menjalani operasi di rumah sakit Bumi Waras. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS