Dosen Sekaligus Musisi Guntur Narwaya Rilis Album Perdana dan Klip Lagu Bertajuk ‘Peluk Maafku’

Redaksi - Senin, 25 Maret 2024 19:00
Dosen Sekaligus Musisi Guntur Narwaya Rilis Album Perdana dan Klip Lagu Bertajuk ‘Peluk Maafku’Dosen Sekaligus Musisi Guntur Narwaya Rilis Album Perdana dan Klip Lagu Bertajuk ‘Peluk Maafku’ (sumber: Guntur Narwaya)

YOGYAKARTA  - Dosen sekaligus musisi Guntur Narwaya baru saja sukses merilis album perdana sekaligus launching klip tembang yang bertajuk ‘Peluk Maafku’. Rilisan album perdana ini sekaligus menjadi awal momen berharga bagi proses karier bermusiknya selama ini. 

Album Peluk Maafku ini diproduksi secara indie label, sedangkan untuk klip video musiknya digarap oleh Potensi Film Yogya. Dalam keseluruhan tembang, Album Peluk Maafku merilis delapan lagu. Beberapa judul di antaranya ‘Baru Kusadari’, ‘Terhimpit Sepi’, ‘Kucintai cinta’, ‘Sahabat’, ‘Sepenuh Hati’, ‘Letih Hati’, ‘Luka Mencinta’ dan ‘Peluk Maafku’.

Acara perilisan album digelar cukup meriah, tepatnya di De’ Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta malam Minggu, 23 Maret 2024. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, termasuk penampilan panggung dari Benang Merah Band yang juga menjadi band tempat Guntur Narwaya berkarier selama ini.

Dosen sekaligus Musisi Guntur Narwaya baru saja sukses merilis album perdana sekaligus launching klip tembang yang bertajuk ‘Peluk Maafku’

Jenis musik yang dipilih oleh Guntur Narwaya masih dalam kategori genre balada pop rock, di mana keseluruhan tema lagu sebagian besar bercerita tentang kisah perjalanan hidup yang syarat dengan refleksi mendalam tentang kisah cinta, mimpi dan harapan manusia.

“Album Peluk Maafku adalah proses mimpi panjang yang sudah dirintis lama. Sebagian besar tak jauh dari apa yang saya alami. Ada kisah tentang luka, maaf dan harapan. Lagu-lagu ini ingin kupersembahkan sebagai wujud doa dan syukur atas penguatan atas setiap goresan hidup yang pernah menghantam perjalanan panjang hidup saya” ujar Guntur Narwaya dalam keterangan pers yang disampaikan, Senin, 25 Maret 2024.

Tak hanya sebagai seorang musisi, Guntur Narwaya juga aktif sebagai dosen pengajar di program studi Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Meski kesehariannya sebagai pengajar di kampus, aktifitas bermusiknya tidak pernah ditinggalkan.

“Musik dan terutama seni adalah ruang yang sangat baik untuk memberi pesan yang kuat bagi nilai-nilai hidup. Musik juga mampu untuk menjadi psikoterapi dan penyembuh bagi problem-problem hidup pribadi manusia. Album Peluk Maafku berkisah tentang pesan-pesan itu,” sambungnya.

Guntur Narwaya berharap album ini bisa diterima khalayak luas dan sekaligus menjadi ikhtiar berharga untuk ikut serta mengisi ruang-ruang dinamika musik di Indonesia. Hal ini selaras dengan nilai yang ia anut di mana menurutnya musik harus menjadi pesan kejujuran dan makna berharga bagi kehidupan.

Keseluruhan acara perilisan ini dikerjakan oleh tim Kreatif Potensi Film Yogya bekerja sama dengan pihak De’ Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta. Selanjutnya tembang-tembang yang ada di album Peluk Maafku bisa didengarkan di semua platform digital streaming.

Editor: Redaksi

RELATED NEWS