Doa Rasulullah SAW Saat Memasuki Bulan Rajab, Yuk Amalkan

Yunike Purnama - Minggu, 22 Januari 2023 13:10
Doa Rasulullah SAW Saat Memasuki Bulan Rajab, Yuk AmalkanRajab salah satu bulan haram yang terdapat dalam kalender Hijriah. Bulan haram dalam islam adalah bulan yang dimuliakan. (sumber: Unsplash)

BANDAR LAMPUNG - Rajab salah satu bulan haram yang terdapat dalam kalender Hijriah. Bulan haram dalam islam adalah bulan yang dimuliakan. 

Ada empat bulan haram dalam Islam. Yakni Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab. Bulan haram ini sangat istimewa dan penuh berkah.

Tahun ini tanggal 1 Rajab 1444 H jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 petang. Untuk menyambut bulan Rajab, ada doa yang dapat dapat diamalkan oleh muslim.

Amalan tersebut adalah doa saat memasuki bulan Rajab sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Mengutip situs Nahdlatul Ulama (NU), berikut adalah doanya:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Arab-latin: Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ. 

Artinya: “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.” (Lihat Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir). (*)

Editor: Redaksi
Tags Bulan Rajab Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS