Dividen Sinarmas MSIG Life Meningkat, Bagikan Rp177 per Lembar Saham

Yunike Purnama - Senin, 10 Juli 2023 08:12
Dividen Sinarmas MSIG Life Meningkat, Bagikan Rp177 per Lembar SahamPT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (LIFE) setuju menbagikan dividen tunai senilai Rp371,7 miliar atau setara Rp177 per lembar saham. (sumber: Sinarmas)

JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (LIFE)  setuju menbagikan dividen tunai senilai Rp371,7 miliar  atau setara Rp177 per lembar saham. Hal tersebut diumumkan dalam Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 27 Juni 2023 .

Jumlah Dividen yang dibagikan diketahuinaik 420,5% dari dividen yang dibagikan tahun sebelumnya sebesar Rp71,4 miliar. Adapun dividen tunai yang dibagikan berasal dari laba bersih 2022 dan akumulasi sisa laba tahun sebelumnya.

Selain membahas kenaikan dividen, RUPS kali ini juga membahas pergantian nama perusahaan menjadi PT MSIG Life Indonesia (MSIG Life).

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen menyampaikan pembagian dividen  merupakan rencana jangka menengah perusahaan seiring dengan mayoritas kepemilikan saham perusahaan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. atau disingkat MSI sejak tahun 2019. 

“Dengan terus menjaga komitmen pelayanan dan perlindungan nasabah, PT Asuransi Jiwa Sinarmas Tbk bertransformasi menjadi PT MSIG Life Indonesia (MSIG Life) termasuk penyesuaian logo beserta alamat perusahaan,” kata Wianto Chen dalam keterangan resmi pada Senin, 10 Juni 2023.

Sepanjang tahun 2022, Sinarmas MSIG Life melakukan percepatan dalam hal pengembangan sumber daya manusia, transformasi digital, dan data analisis.Sinarmas MSIG Life juga secara berkelanjutan mengembangkan aplikasi digital yang baik bagi karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah serta meningkatkan profitabilitas keuangan perusahaan dengan data analisis yang tepat.

"Sinarmas MSIG Life berupaya meraih standar yang tinggi, menangkap peluang pasar serta menghadapi tantangan eksternal dengan akselerasi dan optimalisasi seluruh lini usaha. Hal ini guna mencapai tujuan menjadi bisnis yang tumbuh secara berkelanjutan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia sebagai perusahaan terpercaya,” jelas Wianto Chen.

Lebih rinci,  daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai dapat dilihat pada tanggal 12 Juli 2023.  Sedangkan pembayarannya akan dilakukan pada tanggal 28 Juli 2023. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS