Disney Plus Rencana Tindak Tegas Aksi Sharing Password

Yunike Purnama - Senin, 02 Oktober 2023 10:01
Disney Plus Rencana Tindak Tegas Aksi Sharing Password (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - Disney Plus akan mulai menindak perilaku password sharing atau berbagi kata sandi bagi pengguna. Selain itu, Disney Plus akan menindak jika akun Anda digunakan di luar rumah mulai 1 November 2023. Aturan baru ini rencananya akan mulai diterapkan di Kanada.

Seperti yang dilansir Kabarsiger dari Cnet pada Senin, 2 Oktober 2023, layanan streaming tersebut dilaporkan mengirimkan pemberitahuan email kepada pelanggannya di Kanada pada hari Rabu waktu setempat dan merinci aturan baru mengenai berbagi akun.

“Kecuali jika diizinkan oleh tingkat layanan Anda, Anda tidak boleh berbagi langganan Anda di luar rumah Anda. Jika kami menentukan bahwa Anda telah melanggar perjanjian ini, kami dapat membatasi atau menghentikan akses ke layanan dan atau mengambil langkah lain apapun sebagaimana diizinkan dalam perjanjian ini,” kata pemberitahuan itu, seperti yang dikutip dari Cnet pada Senin, 2 Oktober 2023.

CEO Disney, Bob Iger mengatakan bulan lalu bahwa perusahaannya berencana untuk menindak aksi pembagian kata sandi atau password sharing, mengikuti jejak raksasa streaming Netflix yang mulai membebankan biaya US$8 atau Rp124.040 untuk pengguna tambahan di akunnya mulai awal tahun ini.

Aturan account sharing atau berbagi akun di Netflix memungkinkan pelanggan premium memiliki dua orang tambahan di akun mereka, pelanggan standar dapat menambahkan satu orang tambahan, dan layanan langganan tingkat yang lebih rendah masih tidak dapat mengizinkan pengguna tambahan. Melihat apa yang dilakukan oleh Netflix, hingga kini masih belum diketahui apakah Disney Plus akan memiliki aturan serupa sesuai dengan tingkat paket Anda.

Sebelum itu, Disney Plus telah mengumumkan akan menaikkan harganya pada 12 Oktober, termasuk untuk layanan yang dibundel dengan Hulu. Pada Agustus lalu, Disney+ di Inggris juga meluncurkan paket langganan yang disertai iklan yang memungkinkan pelanggan berlangganan £4,99 atau Rp94.309 per bulan.

Selain itu Disney menyediakan opsi langganan baru, yang disebut dengan paket Standard dengan biaya langganan £7,99 atau sekitar Rp151.008. Paket langganan ini tidak disertai opsi streaming 4K dan kemampuan streaming di empat perangkat sekaligus.

Kemudian ada paket langganan Disney+ Premium dengan biaya langganan £10,99 atau Rp207.707 per bulan. Jika pengguna tidak memilih keluar dari perubahan biaya langganan itu, mereka akan menghadapi kenaikan harga £3 atau Rp56.699 per bulan.(*)

Editor: Redaksi
Tags Sharing Password Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS