Dirombak, Simak Susunan Direksi Askrindo Syariah yang Baru

Yunike Purnama - Senin, 13 November 2023 09:07
Dirombak, Simak Susunan Direksi Askrindo Syariah yang BaruPT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) selaku pemegang saham mayoritas PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (PT JPAS) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 9 November 2023 di Graha Askrindo. (sumber: Ist)

JAKARTA  - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) selaku pemegang saham mayoritas PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (PT JPAS) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 9 November 2023 di Graha Askrindo.

Dalam RUPSLB tersebut pemegang saham melakukan perubahan susunan Direksi Askrindo Syariah yaitu mengangkat Aviantono Yudihariadi sebagai Direktur Keuangan dan Achmad Rizali sebagai Direktur Pemasaran.

Dalam keterangan resmi yang diterbitkan pada Jumat, 10 November 2023 manajemen yang menyebutkan bahwa Achmad Rizali merupakan pensiunan dari PT Askrindo yang sejak tahun 2009 sudah memulai kariernya di PT Askrindo. Beberapa jabatannya selama di PT Askrindo antara lain Pemimpin Cabang, Koordinator Wilayah, dan Pemimpin Wilayah dengan jabatan terakhir sebagai Pemimpin Wilayah Kanwil I Jakarta.

Pemegang saham dan manajemen berharap dengan adanya pergantian direksi ini semoga dapat lebih meningkatkan kinerja perusahaan dan menjadikan Askrindo Syariah sebagai market leader di industri penjaminan syariah, serta turut mendukung ekosistem keuangan syariah secara nasional.

Dengan demikian susunan Direksi Askrindo Syariah menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama : Kokok Alun Akbar

Direktur Keuangan : Aviantono Yudihariadi

Direktur Pemasaran : Achmad Rizali

Untuk diketahui, perombakan direksi terakhir dilakukan Askrindo Syriah pada Senin, 3 April 2023. Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) kala itu adalah pengangkatan Kokok Alun Akbar sebagai Direktur Utama dan mengangkat kembali Subagio Istarno selaku Direktur Keuangan.

Kokok Alun Akbar menggantikan Soegiharto yang wafat pada April 2022 lalu. Beliau merupakan Komisaris Utama PT Bahana Artha Ventura (PT BAV) sejak Oktober 2022. Beliau juga telah lama berkecimpung di dunia perbankan sejak 2008, baik konvensional maupun syariah, antara lain Bank Syariah Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia.

Sebelumnya, pada Februari 2023, Askrindo juga melakukan perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah (DPS), yaitu mengangkat Cholil Nafis menjadi Ketua DPS dan mengangkat Daud Rasyid menjadi anggota DPS dari yang sebelumnya sebagai Ketua DPS.

Diketahui, Cholil Nafis merupakan seorang ulama dan penulis di Indonesia yang juga mengajar di beberapa Universitas. Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan aktif di beberapa organisasi.

Selain menjabat sebagai Ketua DPS Askrindo Syariah, beliau juga menjabat sebagai Ketua DPS PT Pegadaian Syariah, Ketua DPS Asuransi Asyki, dan dan Pengawas Syariah Induk Koperasi Syariah-BMT.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS