Dinsos Bandar Lampung akan Salurkan Alat Kesehatan untuk Lansia

M. Iqbal Pratama - Rabu, 12 Oktober 2022 19:16
Dinsos Bandar Lampung akan Salurkan Alat Kesehatan untuk LansiaKepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, M. Havis. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Dinas Sosial Kota Bandar Lampung akan memberikan bantuan alat kesehatan bagi lansia sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup para lansia.

Hal itu disampaikan M. Havis selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, Rabu, 12 Oktober 2022.

"Secara administratif kita akan membantu dan insya Allah menjadi program di tahun 2023 tentang bantuan peralatan bagi lansia yang mereka sangat butuhkan seperti kursi roda, kruk (alat bantu jalan), dan sebagainya yang selama ini Dinas Sosial sudah memfasilitasi untuk itu," ujarnya.

Terkait syarat dan ketentuan untuk program bantuan tersebut, pihaknya mengaku sedang menunggu juklak dan juknis dari Kementerian Sosial.

"Kita baru mendapatkan data tapi bagaimana nanti apakah di verifikasi dan validasi kembali, apakah orangnya masih ada atau sudah pindah sebagainya," ujar Havis.

Ia menegaskan Dinas Sosial belum mendapatkan petunjuk teknis penyaluran bantuan tersebut. "Untuk syarat usianya, kalau melihat tadi dari mereka yang kelahiran di bawah tahun 1945 ke bawah jadi mungkin sekitar usia 70 tahun ke atas yang kita data," tandasnya. (iqb)

M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS