Turnamen Olahraga Voli Walikota Cup ke-3 Resmi Dibuka

Yunike Purnama - Rabu, 17 Mei 2023 12:55
Turnamen Olahraga Voli Walikota Cup ke-3 Resmi DibukaPerlombaan yang diikuti sebanyak 34 tim dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Lapangan Bola Voli Lampung Phinisi Kalpataru, Kemiling, Bandarlampung. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger )

BANDARLAMPUNG - Turnamen olahraga voli memperebutkan piala Walikota Cup ke-3 Bandarlampung resmi dimulai pada Selasa, 16 Mei 2023.

Perlombaan yang diikuti sebanyak 34 tim dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Lapangan Bola Voli Lampung Phinisi Kalpataru, Kemiling, Bandarlampung.

Sekretaris Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kota Bandalampung, Maulvie Tamizudin Yunus mengatakan, Walikota Cup pertama kali dimulai sejak 2016 dan yang kedua dilaksanakan pada 2019.

"Tahun ini adalah Walikota Cup ke 3 yang diikuti oleh 34 tim voli yang digelar selama 4 hari pada 16-20 Mei 2023," kata Maulvie.

Turnamen olahraga voli Walikota Cup ke-3 mempertandingkan cabor bola voli dari tingkat SMP dan SMA, dimana tujuan sendiri untuk mencari bakat putra putri di bidang bola voli.

"Nantinya diharapkan bisa bertanding membawa nama kota Bandar Lampung pada kejuaraan ke tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyampaikan, lomba voli se-kota Bandarlampung yang digelar tiga tahun sekali ini diharapkan dapat mencetak anak-anak yang berprestasi dibidang olahraga.

"Kalah menang itu sudah biasa, tapi hadiahnya Insya Allah disiapkan luar biasa, makanya nanti adik-adik harus bertandingnya sungguh-sungguh. Karena kita akan ambil dua tim dimana satu putri dan satu putra untuk nantinya diikutkan pada pertandingan selanjutnya," terang Eva. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS